Indra Sjafri Hadapi Evaluasi Atas Kegagalan Timnas U-19

Nasional / 21 August 2014

Kalangan Sendiri

Indra Sjafri Hadapi Evaluasi Atas Kegagalan Timnas U-19

Puji Astuti Official Writer
3852

Performa Timnas U-19 yang kurang bersinar dalam Turnamen Hassanal Bolkiah (HBT) 2014 membuat pelatih Tim Garuda Jaya, Indra Sjafri harus berhadapan dengan forum evaluasi High Performance Unit (HPU) yang digelar pada hari ini, Kamis (21/8) di Jakarta.

“Kami official lengkap akan berada di Jakarta untuk hadir di forum HPU pada 21 Agustus nanti, sekaligus apabila diperlukan evaluasi program untuk September, sekaligus akan kita putuskan di forum tersebut,” demikian pernyataan Indra yang dirilis oleh Tribunnews.com pada Selasa (18/8) lalu.

Dalam Turnamen HBT, Timnas U-19 harus puasa berada di posisi ke 5 Grub B. Hasil ini tentu jauh dari harapan masyarakat mengingat dalam Tur Nusantara skuad Garuda Jaya tidak terkalahkan dalam 35 pertandingan melawan klub-klub lokal di tanah air. Walau demikian Indra memastikan bahwa mental anak-anak asuhnya sudah bangkit kembali dan akan melakukan perbaikan untuk persiapan menghadapi AFC 2014 di Myanmar.

Dalam sidang HPU ini akan hadir sebagai panelis diantaranya adalah Sekjen PSSI, Manajer Coach Timnas Senior, U-23 dan U-17. Selain itu juga ada undangan khusus untuk hadir yaitu mantan pelatih Timnas, Rahmad Darmawan.

Kegagalan bukanlah akhir dari prestasi, sebaliknya merupakan sarana untuk pembelajaran untuk menjadi lebih baik lagi. Hal ini semoga juga dilakukan oleh Timnas U-19 yang selama ini telah memikat hati masyarakat Indonesia dan mengembalikan harapan akan bangkitnya dunia sepakbola di negeri ini. Maju terus Garuda Jaya!

Sumber : Tribunnews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami