Paus Ajak Messi & Maradona Main Bola Untuk Perdamaian Israel-Palestina

Nasional / 14 August 2014

Kalangan Sendiri

Paus Ajak Messi & Maradona Main Bola Untuk Perdamaian Israel-Palestina

Puji Astuti Official Writer
4428

Menyatukan antara cintanya pada perdamaian dan sepakbola, Paus Fransiskus berencana akan menyelenggarakan pertandingan sepakbola untuk menggalang dukungan  diplomatik demi terwujudnya perdamaian di kawasan Jalur Gaza. Tidak tanggung-tanggung, Paus Fransiskus langsung menghubungi bintang-bintang lapangan hijau, diantaranya adalah Lionel Messi dan Maradona.

Maradona menyatakan bahwa Paus asal Argentina itu langsung menghubunginya untuk berpartisipasi dalam pertandingan yang rencananya akan digelar pada 1 September 2014 nanti di Olympic Stadium, Roma. Pertandingan ini akan diadakan oleh Pupi Foundation, organisasi sosial yang didirikan pemain bola Argentina, Javer "Pupi" Zanetti, dan juga Pontifical Academy for Sosial Science.

Selain Messi dan Maradona, Neymar pemain asal Brazil, Yossi Benayoun pemain timnas Israel, dan juga mantan bintang sepakbola Italia Robert Baggio yang beragama Budha serta mantan bintang sepakbola Prancis beragama Islam, Zinedine Zidane diharapkan bisa berpartisipasi dalam acara ini.

"Lebih dari segalanya, tujuan utamanya adalah menunjukkan perbedaan agama bisa berdampingan di lapangan sepakbola," demikian jelas juru bicara Pupi Faoundation yang dikutip Fox News Latino.

"Ini bukan tentang menghasilkan uang, kami ingin membuatnya bisa diikuti oleh semua orang," tambahnya.

Ide pertandingan ini secara resmi bergelar "Partita per la Pace" atau Pertandingan untuk Perdamaian, hal ini telah disampaikan Paus Fransiskus kepada Zanetti ketika mereka bertatap muka di Roma pada April 2013 lalu. Munculnya perang antara Israel dan kelompok Hamas di Palestina semakin memperkuat motivasi untuk diwujudkannya acara pertandingan ini.

Sumber : Timesofisrael.com | foxnews.com
Halaman :
1

Ikuti Kami