Lebaran 2014, Open House Terakhir SBY di Istana Negara
Sumber: Okezone.com

Nasional / 28 July 2014

Kalangan Sendiri

Lebaran 2014, Open House Terakhir SBY di Istana Negara

Theresia Karo Karo Official Writer
3963

Presiden Susilo Bambang Yudyohono melaksanakan Open House Istana Negara untuk memperingati Hari Raya 1435 H pada hari ini (28/7). Presiden mulai membuka Istana sejak pukul 10.30 hingga 17.00 WIB yang didampingi oleh Ibu Negara Ani Bambang Yudyohono untuk menyambut para pejabat, keluarganya dan masyarakat umum. 

Terlihat, Prabowo Subianto turut hadir untuk bersilahturahmi dengan Presiden SBY dengan didampingi Wakil Ketua Umum  Fadli Zon. Capres nomor urut satu ini langsung duduk di antrean bersama Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie dan terlibat pembicaraan dengan pejabat lainnya.  

Di waktu yang berbeda, terlihat pula presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-Jusuf Kalla yang turut menyambangi Istana Negara. Jokowi yang memakai baju batik warna biru datang didampingi istrinya, Iriana. Sementara Jusuf Kalla yang memakai batik warna coklat dan berpeci hitam juga datang bersama istrinya, Mufidah.

Keduanya mengaku tidak mendapat pesan khusus dari Presiden SBY. Menurut berita yang dilansir dari Antaranews.com, Jokowi mengungkapkan, "Tidak ada pesan (dari Presiden)." Saat bersalaman, Presiden menyempatkan berpose untuk foto bersama dengan Jokowi.

Open House ini menjadi yang kesepuluh kali, menandai 10 tahun pemerintahan SBY dalam dua periode. Sekaligus kali terakhir bagi SBY bersilahturahmi Hari Raya di Istana Negara.

Sebelumnya dalam agenda kegiatan oleh Biro Pers Kepresidenan, SBY dan Wakil Presiden Boediono akan menerima silaturahmi yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB untuk keluarga inti, dilanjutkan dengan keluarga besar dan Perangkat Kepresidenan inti. Kemudian Open House bagi Pimpinan Lembaga Negara, Mantan Menteri, Gubernur, kepala Lembaga Non Kementrian, serta Pejabat TNI dan Polri. Ditutup dengan silahturahmi bersama masyarakat umum hingga pukul 17.00 WIB tadi.

 

Baca Juga:

5 Tips Atur THR Agar Tidak Tekor

Atasi Mual Saat Mudik Dengan Cara Alami Ini!

Tips dan Trik Mengajari Anak Meminta Maaf

7 Cara Ampuh Meminta Maaf Kepada Pasangan

Brave, Serukan Tantangan Iman Karya Moriah Peters

 

Sumber : Kompas/Merdeka.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami