Finger Reader, Gadget Yang Permudah Tuna Netra Membaca

Finger Reader, Gadget Yang Permudah Tuna Netra Membaca

Lori Official Writer
3224

Perkembangan teknologi di zaman ini terbilang menakjubkan, pasalnya beragam kemudahan telah diciptaan para ahli teknologi. Tak ketinggalan pula dengan teknologi khusus bagi penyandang tuna netra yang akan diperlengkapi dengan kemudahan membaca lewat gadget terbaru bernama Finger Reader.

 

Finger Reader adalah perangkat audio berupa cincin dengan Printer 3D yang dilengkapi dengan kamera kecil yang dapat memindai dan membaca kata-kata dengan suara yang real time, karena pengguna dapat mengikuti teks dengan jari mereka.

 

Perangkat ini adalah hasil penelitian dari professor Pattie Maes dari Laboratorium Meia Institut Teknologi (MIT), Massachusets. Meski telah memakan waktu tiga tahun dalam pengembangannya, Finger Reader masih membutuhkan waktu dalam penyempurnaannya dengan melengkapi Finger Reader sebagai perangkat lunak yang kompatibel dengan Android  seperti smartphone dan tablet layar sentuh.

 

Finger Reader tentu menjadi permulaan teknologi yang khusus dirancang bagi Tuna Netra, sehingga MIT dengan prosesnya yang cukup  rumit tak ingin terburu-buru segera meluncurkan gadget yang satu ini hingga pada waktunya sempurna memberi kemudahan bagi Tuna Netra.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sumber Pertolongan

 

Dua Pesan Khusus Ketua PGI Jika Jokowi Jadi Presiden

 

Hipertensi Perburuk Kondisi Emosi Penderita

 

Sri Hartati, Tinggalkan Pekerjaan Demi Selamatkan Anak Dari Narkoba

 

Anak-anak, Tunjukkan Kreatifitasmu!

Sumber : Webwib.com/Dumetschool.com/ls

Ikuti Kami