Operasi Tangkap Tangan, KPK Amankan Lima Tersangka dan Dollar
Sumber: Kompas.com

Nasional / 18 July 2014

Kalangan Sendiri

Operasi Tangkap Tangan, KPK Amankan Lima Tersangka dan Dollar

Theresia Karo Karo Official Writer
3758

Komisi Pemberantasan Korupsi melangsungkan operasi tangkap tangan pada Kamis (17/7) di Karawang, Jawa Barat. Juru bicara KPK, Johan Budi menyampaikan bahwa pihaknya telah mengamankan lima orang dan uang dalam bentuk dollar Amerika yang nilainya setara miliaran rupiah.

Johan menyampaikan bahwa penangkapan ini diduga karena kelimanya melakukan praktek suap. Tetapi, KPK belum menjelaskan rinci kasus apa yang terkait dengan praktek suap ini.

Menurut berita yang dilansir dari Kompas.com, Johan menyampaikan, “di rumah bupati ada dua orang. Tiga orang lainnya ditangkap di mal di Karawang,” jelasnya di Gedung KPK (18/7). Tiga orang diantaranya merupakan pihak swasta. Salah satu yang diamankan merupakan saudaranya Bupati Karawang. Tetapi meskipun lokasi penangkapan di rumahnya, namun KPK tidak turut menahan Bupati Karawang. Kelima orang ini lantas dibawa ke gedung KPK pada Kamis tengah malam (17/7).

Korupsi masih marak terjadi di pemerintahan Indonesia, hingga saat ini KPK berusaha untuk memberantas setiap oknum yang merugikan bangsa. Sekitar tahun 2014, kasus yang bergulir hingga saat ini adalah Bank Century, Mahkamah Konstitusi, Kementrian Agama, dan masih banyak lagi.

 

Baca Juga:

Heskey: Rodriguez Pilihan Nomor Satu Gantikan Suarez

Metro TV 'Pimpin' Trending Topik Twitter

'PAUSE For Peace', Langkah Vatikan di Final Piala Dunia

Ribuan Umat Kristen dan Islam Bersatu Dalam Doa di Ambon

Jangan Buru-Buru Pacaran Kalau Masih...

Sumber : Kompas/Tribunnews.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami