Rakyat Terpecah, Ketum PGI: Setelah Pilpres Kita Akan Satu Lagi

Nasional / 7 July 2014

Kalangan Sendiri

Rakyat Terpecah, Ketum PGI: Setelah Pilpres Kita Akan Satu Lagi

Lori Official Writer
2813

Momen pemilihan Presiden (Pilpres) telah menimbulkan atmosfer ketidakramahan hubungan antar pendukung kedua kubu Capres dan Cawapres. Hal ini tercermin dari maraknya kampanye hitam dan isu sensitif yang mengarah pada kedua belah kubu.

 

Namun hal itu dipandang wajar oleh Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI). Pendeta Andreas Anangguru Yewangoe berpandangan bahwa ketegangan, perbedaan pendapat dan pengotak-ngotakan masyarakat adalah hal yang wajar terjadi di tengah penyambutan pesta demokrasi nanti.

 

Andreas bahkan mengaku tidak khawatir dengan persoalan tersebut, sebab ia meyakini bahwa situasi kembali normal pasca Pilpres nanti. “Pemilihan yang berbeda dalam negara demokrasi itu hal yang wajar belaka, itulah demokrasi. Saya tidak khawatir dengan terkotaknya masyarakat sekarang karena setelah itu kita akan jadi satu lagi,” terang Andreas saat menyambangi kantor Presiden, Senin (7/7).

 

Pernyataan itu dipertegas lagi dengan pandangannya bahwa pemimpin baru yang nantinya terpilih bukanlah milik partai tertentu, melainkan milik seluruh rakyat Indonesia. “Sebab, sesudah 9 Juli kita harus bersatu. Bahwa Presiden terpilih ini adalah Presiden RI. Bukan presiden (milik) partai ini dan itu,” pungkas Andreas.

 

Perpecahan yang terjadi diantara dua kubu  Capres dan Cawapres dalam kampanye bahkan melibatkan jemaat gereja. Tak dimungkiri satu gereja dan lembaga pelayanan pun perpecahan begitu kentara. Untuk itu, dibutuhkan kesiapan dan hati yang lapang untuk menerima hasil Pilpres nanti.


Baca Juga Artikel Lainnya:

PPLN: WNI Luar Negeri Antusias Datangi TPS Pilpres

 

Inilah Potensi Ancaman Suksesnya Pilpres

 

 

 

 

3 Kejutan Tak Terduga Bagi Kubu Jokowi-JK

 

 

 

 

JK: Debat Bukan Soal Menang dan Kalah

 

 

 

 

Dokter: Puasa Sembuhkan Maag Fungsional

 

 

 

 

4 Kreatifitas Unik Sepanjang Kampanye Capres

Sumber : Liputan6.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami