Atribut Kampanye Masih Terpasang di Masa Tenang Pilpres 2014

Atribut Kampanye Masih Terpasang di Masa Tenang Pilpres 2014

Budhi Marpaung Official Writer
1827

Pada hari pertama masa tenang Pemilihan Umum Presiden (Pilpres 2014) sejumlah atribut kampanye ternyata masih terpasang di tempat terbuka. Dari pantauan Jawaban.Com di wilayah Cengkareng Timur, Jakarta Barat, atribut kampanye yang masih terpampang adalah atribut kampanye dua pasang peserta Pilpres 2014.

Jika mengacu kepada UU Pemilu Presiden (UU Pilpres) maka atribut-atribut kampanye seharusnya sudah tidak ada lagi di masa tenang.

Seperti diungkapkan Muhammad Arbayanto, Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Jatim, tujuan diadakannya masa tenang di Pilpres 2014 adalah untuk memberikan jeda bagi para kandidat dan voter setelah beberapa waktu sebelumnya telah menjalani dan mengikuti kegiatan kampanye.  

Tujuan lain dari masa tenang, sambung Arbayanto, adalah memberi kesempatan bagi para pemilih untuk memikirkan dan mempertimbangkan siapakah kandidat yang dipilih pada saat hari pemungutan suara.

Bagi siapapun yang diketahui melanggar aturan masa tenang maka bersangkutan diancam pidana 15 hari sampai 3 bulan, dan atau denda Rp.100 ribu sampai Rp.1 juta sebagaimana yang telah diatur dalam UU No. 23 Tahun 2003 tentang Pemilu Presiden (UU Pilpres).

 

Baca juga:

5 Hal yang Dilarang Pada Masa Tenang Pilpres 2014

Broken Vessels (Amazing Grace), Lagu Hillsong Dengan Sentuhan Baru

Kuasa "Lidah" Tak Bertulang

Thread Forum JC: Nobar Piala Dunia 2014

Batasan-batasan Orangtua Lakukan PDA di Depan Anak

Sumber : Jawaban.Com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami