Sassy Loloskan Brasil dan Jerman ke Semifinal?
Sumber: Tribunnews.com

Nasional / 5 July 2014

Kalangan Sendiri

Sassy Loloskan Brasil dan Jerman ke Semifinal?

Theresia Karo Karo Official Writer
3908

Piala Dunia 2014 memasuki babak perempat final. Menarik, karena bukan hanya timnas dan penggemar sepak bola yang meramaikan acara lima tahunan ini. Kali ini penghuni Taman Burung Jurong, Singapura turut memberikan prediksi atas timnas yang akan bertahan di Piala Dunia.

Seekor burung kakak tua bernama Sassy memilih tim yang bakal lolos ke babak semifinal. Prediksi ini dilakukan Pihak Taman Burung Jurong lewat media batang kayu dan telapak tangan buatan untuk menentukan  tim mana yang menjadi pilihan Sassy. Dua bendera mini ditempelkan di telapak tangan, keduanya bergantung pada negara yang akan bertanding. Saat diberi dua pilihan bendera Argentina dan Belgia, Sassy memilih bendera Belgia yang menurut prediksinya Argentina akan berhenti di 8 besar.

Selanjutnya, ketika Sassy diharuskan untuk memilih bendera Belanda dan Kosta Rika, ia meninggalkan bendera Belanda dan mengambil bendera Kosta Rika. Sebelumnya prediksi Sassy selalu tepat, di mana Perancis kontra Jerman pada Sabtu (5/7), burung ini memilih mencabut bendera mini Jerman dan menyerahkan bendera tersebut kepada pawangnya. Ternyata, pilihan Sassy terbukti dengan menyingkirnya Perancis saat ditekuk Jerman dengan skor 1-0.

Tebakan Sassy berlanjut saat pertandingan Brasil melawan Kolombia. Burung kakaktua putih ini memilih bendera Brasil dan terbukti, Brasil masuk dalam perempat final yang mengalahkan Kolombia dengan skor 2-1 yang dilangsungkan pada hari Sabtu (5/7).

Dua laga terakhir berhasil ditebak Sassy, apakah prediksi yang sama juga akan meloloskan timnas Kosta Rika dan Belgia? Bila benar, maka dalam babak semifinal, Brasil akan bersaing dengan Jerman, kemudian dilanjutkan dengan Kosta Rika kontra Belgia. 

 

Baca Juga:

Setelah Lambert, Liverpool Resmi Rekrut Lallana

Akhir Pencarian Tiga Remaja Israel Berujung Perang

Konser Maher Zain, Nuansa Damai Pilpres Dalam Ramadhan

Dendam Pada Ayah Membawa Mario 'Akrab' Dengan Kehancuran

Jelang Pilpres, Papua 'Ramai' Provokasi

Politik Uang, Prabowo: Terima dan Tetap Coblos Nomor Satu

Sumber : Kompas/Tribunnews.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami