Rektor Undip, Moderator Debat Pilpres Putaran Akhir

Rektor Undip, Moderator Debat Pilpres Putaran Akhir

Theresia Karo Karo Official Writer
2431

Sabtu (5/7), akan menjadi debat kelima sekaligus yang terakhir bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Komisi Pemilihan Umum kali ini mengangkat tema debat mengenai "Pangan, Energi, dan Lingkungan."

Komisioner KPU, Sigit Pamungkas menyampaikan bahwa moderator kali ini berasal dari dunia pendidikan yang sekaligus juga pakar lingkungan hidup. “Sudah ditetapkan bersama antara KPU dan tim pasangan calon, Prof Sudharto P Hadi, Phd, Rektor Undip, jadi moderator debat terakhir,” ungkapnya saat ditemui di Gedung KPU, Jakarta Pusat (3/7).

Menurut berita yang dilansir dari Tempo, Sudharto menyampaikan, “penunjukannya saya terima tadi selepas Magrib,” saat dihubungi (3/7). Untuk saaat ini Sudharto sedang mempersiapkan diri bersama tim dari KPU. Dalam debat ini, selain Prof. Sudharto juga turut dihadiri oleh tim ahli lainnya.

Debat menjelang pilpres ini akan diadakan pada pukul 20.30 WIB. Dilaksanakan di hotel Bidakara yang disiarkan langsung oleh Kompas TV dan TVRI. Pilpres akan berlangsung pada 9 Juli mendatang, dan mulai 6 Juli, pilpres akan memasuki masa tenang, di mana semua pihak dilarang untuk melakukan kampanye.

 

Baca Juga:

Setelah Lambert, Liverpool Resmi Rekrut Lallana

Akhir Pencarian Tiga Remaja Israel Berujung Perang

Konser Maher Zain, Nuansa Damai Pilpres Dalam Ramadhan

Dendam Pada Ayah Membawa Mario 'Akrab' Dengan Kehancuran

Jelang Pilpres, Papua 'Ramai' Provokasi

Politik Uang, Prabowo: Terima dan Tetap Coblos Nomor Satu

Sumber : Kompas/Tempo.co.id by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami