5 Asupan Tepat Untuk Penderita Asam Lambung
Sumber: merdeka.com

Gizi & Nutrisi / 4 July 2014

Kalangan Sendiri

5 Asupan Tepat Untuk Penderita Asam Lambung

Budhi Marpaung Official Writer
7535

Selain obat (baik alami maupun kimia), penanganan dan bahkan pencegahan sejumlah penyakit juga harus dengan mengonsumsi makanan yang tepat juga. Salah atau bahkan melanggar aturan makan yang sudah diinformasikan oleh dokter hanya akan membuat sakit menjadi kian parah. 

 

Pada artikel menu Gizi dan Nutrisi kali ini, Jawaban.Com akan menginformasikan tentang makanan-makanan atau bahkan minuman-minuman apa saja yang baik dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Berikut adalah asupan yang dimaksud: 

 

1. Oatmeal
Untuk mengurangi kadar asam lambung yang tinggi maka cobalah memakan oatmeal secara rutin. Selain sebagai menu sarapan,  oatmeal bagus juga dikonsumsi sebagai menu camilan.

2. Jahe
Salah satu tanaman obat ini diketahui memiliki sifat anti inflamasi. Khasiat dari tanaman yang mempunyai sifat anti inflamasi ini adalah mampu mengobati berbagai macam gangguan pencernaan. Dalam kasus asam lambung, Anda bisa memasukkan jahe ke dalam minuman Anda.

3. Susu
Kandungan kalsium yang tinggi pada susu merupakan obat antasida untuk menetralkan asam lambung. Jika Anda menderita gangguan ini maka konsumsilah segelas susu setiap hari guna menetralisir kelebihan asam lambung.

4. Cuka sari apel
Enzim dan asam sehat yang membantu dalam menetralkan asam lambung adalah alasan mengapa cuka sari apel baik sebagai obat memerangi asam lambung.

5. Teh chamomile
Beberapa penelitian menunjukkan teh charmomile baik untuk melawan asam lambung di perut. Dalam rangka pencegahan maka konsumsilah secangkir teh chamomile yang hangat. 

 

Sakit asam lambung tidak terkira perihnya. Oleh sebabnya jangan pernah menunda-nunda untuk mengonsumsi asupan yang ada di atas apabila penyakit ini menyerang. Jika kondisi tidak semakin membaik, maka sangat disarankan untuk pergi ke dokter. 

 

Baca juga: 

Bau Mulut Indikasikan Kanker Lambung

Broken Vessels (Amazing Grace), Lagu Hillsong Dengan Sentuhan Baru

Kuasa "Lidah" Tak Bertulang

Thread Forum JC: Nobar Piala Dunia 2014

Batasan-batasan Orangtua Lakukan PDA di Depan Anak

Sumber : merdeka.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami