Rodriguez Jadi Buah Bibir Maradona, Shakira dan Rihanna

Nasional / 30 June 2014

Kalangan Sendiri

Rodriguez Jadi Buah Bibir Maradona, Shakira dan Rihanna

Theresia Karo Karo Official Writer
3121

Kolombia berhasil menekuk Uruguay dengan skor 2-0 pada Sabtu malam (28/6). Dua gol yang diciptakan oleh James Rodriguez berhasil membawa Kolombia pada delapan besar Piala Dunia 2014. Pemain 22 tahun ini menciptakan gol indah dari luar kotak penalti pada menit ke 28. Aksi menembus pertahanan Uruguay kembali dilakukan Rodriguez pada menit ke 49 lewat tandukan.

Pemain AS Monaco ini lantas menajdi buah bibir atas aksi heroiknya membela Kolombia. Sejauh ini, Rodriguez memimpin dalam daftar Top-scorer Piala Dunia dengan lima gol. Bahkan Diego Maradona, mantan pesepak bola legendaris Argentina juga menyampaikan pujiannya atas pencapaian Rodriguez.

“Namun saya pikir James Rodriguez, pantas mendapatkan pembahasan khusus. Ia seorang penyerang yang mendapat bola di waktu yang tepat dan menendangnya sekuat tenaga. Saya pikir kita sedang membicarakan Piala Dunia yang dipenuhi aksi Messi dan Neymar, dan kemudian muncul Rodriguez untuk mendobraknya,” jelasnya.

Selain itu pujian juga dituai Rodriguez melalui media sosial Twitter. Shakira, Sofia Vergara dan dua selebritis asal Kolombia turut mengikuti jejak Rihanna untuk memuji penampilan Rodriguez.

Penyanyi latin Shakira menuliskan, “La, la, la, James, terima kasih banyak untuk anda. Hingga hari ini, kamu yang terbaik.” Hampir serupa, Rihanna menuliskan pada akun Twitternya, “Kolombiaaa, Cuadrado dan Rodriguez mmmuaaaah.”

Rodriguez dengan gol indahnya berhasil mendobrak perhatian publik, yang sebelumnya hanya fokus di Lionel Messi dan Neymar. Sebelumnya Kolombia diprediksi tidak dapat melangkah jauh tanpa ekhadiran Radamel Falcao. Tetapi kehadiran Rodriguez, ternyata berhasil menembus 8 besar Piala Dunia 2014.

 

Baca Juga:

Paus Fransiskus: Legalisasi Narkoba Bukan Solusi

Korea Utara Ultimatum Amerika Karena The Interview

Jeffrey Kairupan: Awal Buruk Bisa Berakhir Mulia

Kalah Taruhan Bola, Mahasiswa Bunuh Diri di Kampus

Menang atas Nigeria, Messi Berasal Dari Jupiter?

Sumber : Bola/Liputan6.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami