Nasional / 28 June 2014

Kalangan Sendiri

"Ditekan" Chile, Brasil Tak Butuh Wasit Untuk Menang

Theresia Karo Karo Official Writer
3050

Piala Dunia sudah memasuki babak seperdelapan final. Hari ini timnas Chile akan berhadapan dengan tuan rumah piala dunia 2014, timnas Brasil. Neymar cs menjadi kekhawatiran bagi kubu Chile, bukan karena kekuatan lawan melainkan wasit. Hal ini memicu kemarahan dari pihak tim Samba.

Sebelum laga 16 besar ini diadakan pemain Chile Alexis Sanchez dan Arturo Vidal mengungkapkan kerisauan mengenai wasit nanti, Howard Webb. Sanchez memperingatkan Webb untuk tidak terpancing dengan tekanan dari tuan rumah.Hampir sama, Vidal juga berharap agar wasit bisa memimpin pertandingan dengan adil.

Pada pertandingan grup sebelumnya, Timnas Brasil diuntungkan dengan penalti kontroversial saat menekuk Kroasia dengan 3-1. Selain itu, gol oleh Fred yang berbau offside dalam kemenangan 4-1 yang turut disahkan.

Direktur Komunikasi Federasi Sepakbola Brasil Rodrigo Paiva di ESPN mengatakan bahwa ini adalah bentuk tekanan yang konyol. "Kami akan bicara mengenai hal ini satu kali saja. Pers di Chile sudah terus-terusan membahas hal ini sepanjang pekan dan itu bukanlah hal yang dewasa. Tekanan semacam ini konyol," tegasnya.

"Membicarakan hal tersebut bukan saja tak menghormati FIFA, atau wasit itu sendiri, atau kepada timnas Brasil, atau orang-orang di sini yang sudah bekerja dengan amat serius untuk sebuah negara yang punya sejarah sepakbola selama 100 tahun dan tradisi juara--itu juga tidak menghormati rakyat Brasil."

Bahkan ia menekankan bahwa Brasil tidak membutuhkan wasit untuk bisa menang. "Brasil tak butuh wasit untuk meraih kemenangan, dan Anda harus sedikit menghormati Selecao dan orang-orang Brasil", jelasnya. 

 

 

Baca Juga:

Paus Fransiskus: Legalisasi Narkoba Bukan Solusi

Korea Utara Ultimatum Amerika Karena The Interview

Jeffrey Kairupan: Awal Buruk Bisa Berakhir Mulia

Kalah Taruhan Bola, Mahasiswa Bunuh Diri di Kampus

Menang atas Nigeria, Messi Berasal Dari Jupiter?

Sumber : Detik/Okezone.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami