Megawati: Intelijen Harus Bertindak!
Sumber: Warta Kota

Nasional / 28 June 2014

Kalangan Sendiri

Megawati: Intelijen Harus Bertindak!

Theresia Karo Karo Official Writer
2745

Mantan Presiden Indonesia, Megawati Soekarnoputri meminta aparat intelijen untuk bersiaga penuh. Permintaan ini disampaikan dalam konferensi pers di Hotel Horison, Bekasi (27/6). Bukan tanpa alasan, ia mengaku mendengar isu bahwa jika salah satu capres gagal dipilih maka akan terjadi kekacauan atau chaos.

”Akhir-akhir ini saya dengar rumor kalau pihak kesatu tidak menang, akan terjadi huru-hara, saya sendiri tidak tahu siapa yang pertama menyebarkan rumor itu,” jelasnya. Ketua Umum PDIP ini turut menegaskan bahwa isu ini tidak berasal dari pihaknya atau partai yang bergabung dalam koalisi mengusung pasangan capres dan cawapres Jokowi-JK.

Hal seperti ini sudah pernah dialaminya saat Pemilu pada 2004 yang lalu, saat dirinya gagal mengambil kursi RI-1. “Saat itu, banyak pihak katakan akan terjadi sesuatu, ternyata berjalan baik. Kenapa sekarang rumor itu ada lagi. Ini menurut saya intimidasi, seolah masyarakat ditakuti sehingga tidak ada pilihan lain.”

Megawati meminta aparat intelijen untuk segera bertindak guna mengantisipasi isu tersebut meluas. Dia berharap agar provokasi ini jangan sampai memicu kondisi yang tendensius yang berujung kekacauan.

Demokrasi harus tetap ditegakkan dan masyarakat memiliki hak untuk memilih pemimpinnya. Semoga ini hanya sekedar isu, seperti yang terjadi pada tahun 2004. Pemilu seharusnya tidak menjadi pertikaian hingga membuat kawan menjadi lawan,  karena pada dasarnya memiliki tujuan yang sama, yakni pembangunan Bangsa dan Negara.

 

Baca Juga:

Paus Fransiskus: Legalisasi Narkoba Bukan Solusi

Korea Utara Ultimatum Amerika Karena The Interview

Jeffrey Kairupan: Awal Buruk Bisa Berakhir Mulia

Kalah Taruhan Bola, Mahasiswa Bunuh Diri di Kampus

Menang atas Nigeria, Messi Berasal Dari Jupiter?


Sumber : Kontan/Tribunnews.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami