Piala Dunia 2014: Yunani vs Pantai Gading 2-1

Nasional / 25 June 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014: Yunani vs Pantai Gading 2-1

Budhi Marpaung Official Writer
2759

Drama perebutan posisi runner-up Grup C Piala Dunia 2014 pada akhirnya dimenangkan oleh Yunani. Dalam laga terakhir fase Grup yang dimainkan Rabu (25/6/2014) dini hari WIB, The Pirate Ship sukses menundukkan Pantai Gading dengan skor tipis 2-1.

Gol penentu kemenangan Yunani atas Pantai Gading dicetak oleh Georgios Sammaras dari titik dua belas pas. Gol pemain nomor punggung 7 tersebut pun menjadi gol penutup di partai yang digelar di Estádio Castelão, Fortaleza itu.

Adapun gol pertama Yunani dicetak oleh Andreas Samaris pada menit ke-42. Berawal dari blunder yang dilakukan para pemain Pantai Gading, Samaris yang mendapat umpan bola dari Samaras langsung merangsek masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan yang pada nantinya bola tidak dapat dihalau penjaga gawang Boubacar Barry.

Sementara gol Pantai Gading dicetak oleh Wilfried Bony pada menit ke-74. Dimulai aksi solo Gervinho di sisi kanan tim lawan, Bony yang dapat sodoran bola tanpa ampun menhujamkan bola ke sisi yang sulit dijangkau kiper Glykos.

Di perdelapan final Piala Dunia 2014 atau 16 besar, Yunani akan berhadapan dengan Kosta Rika – sang pemimpin klasemen Grup D. Dari jadwal yang dirilis FIFA, pertandingan tersebut bakal dilaksanakan pada 30 Juni 2014 pukul 03:00 WIB.

 

Susunan pemain


Yunani: Orestis Karnezis (Panagiotis Glykos), Konstantionos Manolas, Sokratis Papastathopoulos, Vaseileios Torosidis, Jose Cholevas, Ioannis Maniatis, Lazaros Christodoulopulos, Georgios Karagounis (Theofanis Gekas), Panagiotis Kone (Andreas Samaris), Dimitrios Salpingidis, Georgios Samaras

Pelatih: Fernando Santos

Pantai Gading: Boubacar Barry, Serge Aurier, Arthur Boka, Kolo Toure, Souleymane Bamba, Serey Die, Cheick Tiote (Wilfried Bony), Yaya Toure, Salomon Kalou, Gervinho (Giovanni Sio), Didier Drogba (Ismael Diomande)

Pelatih: Sabri Lamouchi

 

 

Baca juga: 

Piala Dunia 2014: Prediksi Pertandingan Kosta Rika vs Inggris

Pentingnya Saat Teduh

Inilah Asal Muasal Jokowi

Thread Forum JC: Nobar Piala Dunia 2014

Seperti Bapa Tak Memberi Batu, Karya Jazzy Jonathan Prawira yang Tak Maksa

Sumber : TV One / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami