Ruhut Sitompul: Saya Siap Menangkan Calon Nomor Urut 2

Ruhut Sitompul: Saya Siap Menangkan Calon Nomor Urut 2

Budhi Marpaung Official Writer
2437

Walau sudah mendapat sanksi dari Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf, tetapi Ruhut Sitompul tetap pada pendiriannya mendukung pasangan Joko Widodo – Jusuf Kalla di Pemilihan Presiden 2014. Sebagai bukti suport, pengacara senior tersebut mengaku berkomitmen untuk memenangkan Jokowi-JK di pertarungan perebutan kursi RI-1 dan RI-2.

"Saya bersama sekretaris nasional (seknas) siap memenangkan calon nomur urut 2," tutur Ruhut di di Makassar Golden Hotel, Selasa, 24 Juni 2014.

Lebih lanjut dikatakan Ruhut, demi memenangkan pasangan Jokowi-JK, ia bakal ikut serta berkampanye bersama sejumlah Tim sukses Jokowi-JK seperti Luhut Panjaitan dan Sidharto Danusubroto, ke Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, Medan, Pekanbaru, dan Jawa Tengah.

Terkait pilihannya yang berbeda dengan sejumlah petinggi Partai Demokrat, Ruhut menyatakan bahwa sampai hari ini internal partainya sebenarnya memang belum memutuskan siapa yang akan didukung di Pilpres 2014. "Asal tidak golput. Karena itu, saya memilih Jokowi-JK," tandasnya.

Sampai dengan hari ini SBY diketahui belum mengumumkan orientasi pilihannya maupun Partai Demokrat di Pilpres 2014. Menurut Wakil Ketua Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD), Marzukie Alie, SBY bersikap tersebut karena ia masih seorang Presiden Republik Indonesia. Meski belum memberi pernyataan terbuka, tetapi SBY tahu bahwa sebagian besar kadernya melabuhkan dukungan ke pasangan nomor urut satu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

 

Baca juga: 

Inilah 4 Kritik Ruhut Saat Belum Mendukung Jokowi

Pentingnya Saat Teduh

Inilah Asal Muasal Jokowi

Thread Forum JC: Nobar Piala Dunia 2014

Seperti Bapa Tak Memberi Batu, Karya Jazzy Jonathan Prawira yang Tak Maksa

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami