Ruhut Dukung Jokowi Karena Prabowo Serang SBY

Ruhut Dukung Jokowi Karena Prabowo Serang SBY

daniel.tanamal Official Writer
2046

Keputusan Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul untuk berubah sikap dengan mendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam pilpres mendatang ternyata akibat dirinya melihat bahwa Capres lainnya, Prabowo Subianto menyerang pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Aku ini kritis, melihat mereka tidak konsisten. Mereka ini kan didukung partai koalisi pemerintahan sekarang, tapi malah nyerang kita dengan sebut "bocor, bocor". Seharusnya, dia berkaca dan tanya dulu ke Pak Hatta bagaimana," ujar Ruhut, seperti dirilis Kompas.com Senin (23/6/2014).

Ruhut pun juga membandingkan antara slogan kampanye kedua kandidat. Untuk slogan yang diangkat Jokowi-JK, yakni "Indonesia Hebat", Ruhut mengatakan slogan itu bentuk pujian tidak langsung kepada pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Artinya, mereka mengakui keberhasilan SBY selama 10 tahun ini, makanya dikatakan 'Indonesia Hebat'," katanya.

Berbeda dengan slogan Prabowo-Hatta yaitu “Indonesia Bangkit”. "Bangkit apanya? Memangnya selama ini SBY tidur?" sindir mantan politisi Partai Golkar yang rencananya akan mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-JK di Restoran Horapa, Jalan Teuku Cik Ditiro Nomor 31, Menteng, Jakarta Pusat pada pukul 19.00 WIB nanti.

 

 


Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami