9 Usaha Sampingan Bagi Karyawan
Sumber: warnabisnis.com

Investment / 23 June 2014

Kalangan Sendiri

9 Usaha Sampingan Bagi Karyawan

Theresia Karo Karo Official Writer
11602

Tentu memusingkan bila seringkali pengeluaran lebih besar dari pendapatan. Bila anda ingin mendapat hasil yang lebih, tentu memerlukan usaha yang lebih juga. Sebagai karyawan dengan satu sumber penghasilan tentu harus bijak dalam mengatur keuangan.

Tetapi bila anda ingin mencari usaha sampingan untuk tambahan masih memungkinkan bagi karyawan. Meskipun karyawan perusahaan diharuskan hadir di kantor selama 9 jam atau lebih, masih terdapat banyak peluang untuk menambah penghasilan lewat usaha sampingan. Anda bisa mencoba beberapa peluang sebagai berikut:

Hobby

Usaha sampingan ini biasanya berawal dari hobby. Keterampilan mengedit foto akan menambah “nilai jual” terhadap calon konsumen. Hampir sama dengan fotografer, keterampilan dalam memadu-madankan make up bisa dimanfaatkan menjadi tambahan penghasilan.

Kuliner

Modal utamanya adalah  memiliki keterampilan memasak. Awalnya mungkin bisa sekedar membagikan hasil kreasi masakan kepada teman sekantor. Anggap saja sebagai tester untuk mengenalkan kepada teman sekantor. Bila rasa masakan anda sesuai dengan selera teman-teman sekantor, dari sini mulai melancarkan informasi bahwa anda menerima pesanan makanan.

Guru Les

Memiliki pengetahuan mendalam dalam satu bidang pelajaran tertentu dapat menjadi peluang untuk anda manfaatkan. Anda dapat menjadi guru les privat dengan kesepakatan waktu yang fleksibel dengan calon murid.

Event Organiser

Perencana acara seringkali membutuhkan kreatifitas dalam merancangnya. Bergabung dalam event organizer dapat memberikan peluang bagi anda menuangkan kreativitas. Selain itu acara biasanya tidak berlangsung setiap hari, lebih sering berlangsung saat weekend. Tentu ini menjadi keuntungan tersendiri bagi karyawan yang bisa menggunakan waktu libur.

Membuat Web

Bila memiliki kemampuan mendesain web, tentu akan sangat menguntungkan. Alasannya, setiap usaha bisnis memerlukan bantuan jasa ini untuk memasarkan produk dan sebagai media informasi dari produk yang dipasarkan.

Penerjemah

Mahir berbahasa asing selain diperlukan dalam portofolio melamar pekerjan, bisa digunakan untuk berbisnis, kesempatannya tentu sangat baik. Semakin tinggi jam terbang anda maka semakin tinggi pula patokan harga yang bisa anda tawarkan.

Admin Media Sosial

Profesi ini mungkin baru dikenal dan ternyata banyak yang membutuhkannya. Waktu yang fleksibel dan penghasilannya juga dapat membantu krisi keuangan anda. Jasa ini biasanya digunakan oleh brand atau tokoh publik yang memiliki media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, atau Path.

MLM (Multi Level Marketing)

Bisnis ini mungkin sudah mulai redup, namun penghasilan yang diberikan tergolong lumayan. Paling utama dituntut kegigihan dan jaringan yang luas. Pendapatan besar dan berwisata ke luar negeri secara gratis menjadi reward dari usaha anda.

Resale

Usaha ini bisa dilakukan dengan mencuri-curi waktu di sela-sela pekerjaan. Karyawan biasanya membawa barang dagangan ke kantor seperti aksesoris, atau kosmetik untuk kemudian ditawarkan ke teman-temannya. Atau lewat media sosial atau blog, BBM untuk menawarkan barang.

Peluang anda untuk menambah penghasilan tidak terbatas jam kantor. Dimana ada kemauan, peluang pun akan muncul. Selamat mencoba dan semoga sukses.

 

 

Baca Juga:

Wiranto Ungkap Prabowo Terlibat Penculikan, KPU Tidak Percaya

Kapolri Usut Obor Rakyat, Kubu Prabowo Siap Bantu

Kardinal Zen Kritik Rencana Pro-Demokrasi Hong Kong

Spanyol "From Hero To Zero"

Hat-Trick Muller Berpotensi Raih Golden Boot

Sumber : Berbagai sumber by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami