Piala Dunia 2014: Italia vs Kosta Rika 0-1
Sumber: jawaban.com

Nasional / 21 June 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014: Italia vs Kosta Rika 0-1

Budhi Marpaung Official Writer
2684

Kosta Rika sanggup membalikkan sebagian besar prediksi yang menyatakan bahwa mereka akan kalah dari Italia di laga kedua Grup C Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Arena Pernambuco, Recife, Sabtu (21/6/2014) malam. Tanpa disangka-sangka, tim kuda hitam asal Amerika Latin itu mampu membengkuk Gli Azzuri dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang Kosta Rika lahir dari kapten tim Byan Ruiz pada menit ke-44. Lolos dari jebakan offside, Ruiz sukses menyundul bola hasil umpan silang Junior Diaz. Walau sempat membentur bagian atas gawang, tetapi bola yang memantul ke bawah terdeteksi teknologi garis gawang menyentuh bagian dalam.   

Tertinggal dari Kosta Rika, pelatih Italia Casare Prandelli langsung melakukan sejumlah pergantian pemain di babak kedua. Thiago Motta diganti Antonio Cassano pada menit ke-46, Antonio Candreva diganti oleh Lorenzo Insigne pada menit ke-57, dan Claudio Marchisio diganti oleh Alessio Cerci pada menit ke-69.

Namun ketiga pemain baru yang dimasukkan Prandelli tidak juga membawa hasil positif. Sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan usai, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Dengan kemenangan ini, posisi Kosta Rika naik menjadi pemuncak sementara klasemen Grup D yakni dengan 6 poin. Sementara kekalahan yang diderita membuat posisi Italia turun ke peringkat kedua.

 

Susunan pemain:

Italia: Buffon; Abate, Barzagli, Chiellini, Darmian; De Rossi; Candreva (Insigne 57′), Pirlo, Motta (Cassano 46′), Marchisio (Cerci 69′); Balotelli

Kosta Rika: Navas; Gamboa, Duarte, Gonzalez, Umana, Diaz; Ruiz (Brenes 81′), Borges, Tejeda (Cubero 67′), Bolanos; Campbell (Urena 74′)

 

Baca juga: 

Piala Dunia 2014 : Prediksi Pertandingan Ghana vs Amerika Serikat

Persekutuan Gereja Pentakosta Indonesia Dukung Prabowo Jadi Presiden

Jadilah yang Asli

Thread Forum JC: Nobar Piala Dunia 2014

Damai yang Tetap

Mengambil Hati Anak yang Sedang Menangis

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami