Yang Serba Pertama Dari Piala Dunia 2014

Nasional / 17 June 2014

Kalangan Sendiri

Yang Serba Pertama Dari Piala Dunia 2014

Budhi Marpaung Official Writer
3710

Sebagian besar tim yang berpartisipasi di Brasil telah melaksanakan laga perdana di ajang Piala Dunia 2014. Ada yang menuai hasil positif, tetapi ada juga yang harus bersedih karena menderita kekalahan.

Terlepas dari siapa yang kalah dan menang, peristiwa seputar pertandingan yang sudah berlangsung sayang untuk dilewatkan. Berikut adalah sejumlah “serba pertama” dari Piala Dunia 2014 yang berhasil Jawaban.Com kumpulkan :

1. Penerima kartu kuning pertama : Neymar

Dalam laga perdana Brasil menghadapi Kroasia, wasit Yuichi Nishimura mengeluarkan kartu kuning kepada Neymar pada menit ke-27. Pemain yang kini membela klub Barcelona itu dihukum setelah terbukti melanggar Luka Modric.

2. Penerima kartu merah pertama : Maxi Pereira

Bek Uruguay, Maxi Pereira mencatatkan namanya di Piala Dunia 2014 sebagai penerima kartu merah pertama. Adapun yang menjadi alasan ia menerima kartu ini adalah karena wasit menilai dirinya terbukti menendang tulang kering pemain Kosta Rica Joel Campbell saat pertandingan menunjukkan tanda-tanda berakhir.

3. Pencetak hattrick pertama : Thomas Muller

Melawan Portugal Senin (16/6/2014) malam, striker Jerman, Thomas Muller, langsung membuat tiga gol. Atas prestasi pribadinya tersebut, ia kini menempati pemain tersubur sementara dan pencetak hattrick pertama di Piala Dunia 2014.

4. Wasit pertandingan pertama : Yuichi Nishimura

Wasit asal Jepang ini merupakan pemimpin jalannya pertandingan antara Brasil vs Kroasia, Jumat (13/6/2014) dini hari WIB. Karena laga Brasil kontra Kroasia adalah laga pembuka maka berarti Nishimura merupakan wasit pertama yang bertugas di Piala Dunia 2014.

5. Pencetak gol tercepat pertama : Clint Dempsey

Kurang dari satu menit atau tepatnya pada detik ke-29, gelandang serang Amerika Serikat, Clint Dempsey mampu merobek jala gawang Ghana. Tak ayal, gol ini pun pantas disebut sebagai gol tercepat pertama di Piala Dunia 2014.

6. Pencetak gol pertama : Marcelo

Ketika pertandingan Brasil vs Kroasia baru berjalan 11 menit, bek Brasil Marcelo sudah mencatatkan namanya di papan skor. Namun sayang gol yang diciptakannya tidak mengarah ke gawang lawan, tetapi juga masuk ke gawang sendiri.

Walau Neymar sukses menyamakan kedudukan, tetapi jelas bahwa pencetak gol pertama di Brasil adalah Marcelo.

Perhelatan Piala Dunia 2014 masih terus bergulir hingga 14 Juli mendatang. Menarik ditunggu peristiwa unik apa lagi yang bakal terjadi di Brasil.

 

Baca juga: 

 Piala Dunia 2014: Prediksi Pertandingan Jerman vs Portugal (Grup G)

Jadilah yang Asli

Thread Forum JC: Nobar Piala Dunia 2014

Damai yang Tetap

Chord Lagu : Ku Sembah Kau (Jason Chang)

Sumber : jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami