Ahok : Jika PKL Melawan, Tembak Saja Pakai Pistol Listrik

Nasional / 16 June 2014

Kalangan Sendiri

Ahok : Jika PKL Melawan, Tembak Saja Pakai Pistol Listrik

Lois Official Writer
2691

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Thajaja Purnama (Ahok) memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) agar menindak tegas para Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Monumen Nasional (Monas), bahkan dengan menggunakan pistol listrik jika ada yang berani bertindak terlalu jauh. Hal ini dikemukakannya para PKL mengancam dengan senjata tajam pada tukang las yang ingin menutup lubang-lubang di sepanjang pagar kawasan tersebut.

“Tukang las pagar kita itu diancam mau dibunuh, diancam golok, diancam celurit. Karena itu kita jagain. Nanti kalau mereka melawan, tembak saja pakai pistol listrik. Saya kan cuma janji tidak akan pakai pentungan, tapi tidak pernah janji tidak pakai pistol kan,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (16/6/2014).

Adapun alasan penggunaan pistol listrik tersebut dinilai lebih bagus dibandingkan menggunakan senjata tajam. “Kalau sama-sama pakai pisau, belum tentu silat Anda (Satpol PP) lebih jago dari dia (PKL). Nanti kalau Satpol PP saya luka gimana? Mendingan saya suruh pakai pistol listrik. Kalau ditembak, biar saja dia (PKL) pingsan,” pungkas dia.

Adapun para PKL telah diberikan tempat di IRTI Monas. Selain membereskan para PKL liar di Monas, Ahok juga akan membina para PKL untuk mematuhi peraturan yang berlaku di Jakarta. “Kita suruh tes nanti. Suruh Pak Saefulloh (Walikota Jakarta Pusat) beresin. Kita masih punya banyak event ini di HUT ini. Enggak boleh lagi PKL masuk,” ujar Ahok.

 

Baca juga :

Surat dari Gadis 15 Tahun Untuk Ayahnya

Pacaran dengan Visi Misi yang Benar

Otak Tiba-Tiba Blank? Atasi dengan Ini

Sejarah Kelam Maleficent Jadi Peri Jahat

Sumber : merdeka.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami