Debat Capres: Prabowo Dukung Jokowi Soal Satu Hal ini
Sumber: Pemilu.com

Nasional / 16 June 2014

Kalangan Sendiri

Debat Capres: Prabowo Dukung Jokowi Soal Satu Hal ini

Lori Official Writer
3875

Juru Bicara Tim Sukses Jokowi-JK, Hasto Kristiyanto menilai dukungan Calon Presiden Prabowo terhadap ekonomi kreatif yang digagas Joko Widodo (Jokowi) dalam debat Capres bertemakan ekonomi dan kesejahteraan sosial tadi malam, Minggu (15/6), adalah tindakan spontanitas.

Hasto menilai dukungan itu secara tidak langsung menunjukkan bahwa Prabowo mengakui kualitas kepemimpinan Jokowi. “Spontan bawah sadarnya Prabowo mendukung program Prabowo,” kata Hasto, seperti dilansir Beritasatu.com, Senin (16/5).

Hasto juga menyampaikan bahwa Prabowo tampak baru memahami soal ekonomi kreatif ketika Jokowi menjabarkan tentang para pelakunya sebagian besar adalah orang-orang muda. “Ini sungguh tragis bagi sosok yang memperjuangkan ekonomi kerakyatan. Baru setelah Jokowi memberikan penjelasan bahwa ekonomi kreatif ini pelakunya sebagian besar orang muda  yang hadir dalam desain, IT, wisata kuliner, animasi, Prabowo pun baru paham apa yang dimaksud dengan ekonomi kreatif,” kata Hasto.

Bertolak dari penilaian Harto, Prabowo justru mengaku sadar dengan tindakan itu, dirinya mengaku pantas memberi dukungan kepada ide yang menurutnya baik untuk dijalankan. “Tim penasehat saya bilang saya tidak boleh setuju dengan apapun yang dikatakan oleh saudara Joko Widodo. Tapi kali ini saya tidak mengikuti nasehat mereka, saya sejalan dengan saudara Joko Widodo,” kata Prabowo sembari menghampiri Jokowi dan keduanya pun berjabat tangan, dilansir Tempo.co, Minggu (15/6).

Dukungan itu pun mengundang perhatian publik. Dengan itu Hasto menilai bahwa calon presiden Jokowi lebih memiliki visi misi yang besar untuk mengembangkan ekonomi berdikari secara real.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Winner Jhonson: Mantan Preman yang Jadi Pengacara

Jawaban Paus Fransiskus Saat Menolak Naiki Mobil Antipeluru Vatikan

4 Aksi Unik Para Pendukung JKW4P

Tim Siluman di Belakang Capres dan Cawapres

Survei: Sibuk Bekerja, Ayah Jarang Kumpul Bersama Keluarga

Sumber : Kompas.com/Tempo.co/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami