Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lois

Official Writer
2602


Belanja memang menyenangkan, karena kita membeli apa saja yang kita inginkan. Apalagi diskon membuat mata makin berbinar sehingga tanpa sadar, kita terus menambah belanjaan kita dari barang-barang yang kita perlukan berubah menjadi barang-barang yang malah pada akhirnya tidak bisa / mau kita pakai. Jika Anda punya beberapa tanda ini, Anda perlu berhati-hati. Ini tandanya :

Kartu Kredit Hingga Batas Maksimum

Saat melihat barang-barang yang mencerahkan mata, Anda berpikir bahwa tidak apa-apa karena murah. Namun waspadalah, ini merupakan tanda awal bahwa Anda akan terus belanja hingga batas maksimum kartu kredit Anda bahkan sampai ingin menambah limit kartu kredit tersebut.

Takut Kartu Kredit Ditolak

Pernahkah Anda merasakan hal ini ketika hendak membayar barang belanjaan Anda? Jika Anda merasa takut kartu kredit ditolak, artinya ada dua hal. Yang pertama, karena kartu kredit sudah di batas maksimum atau yang kedua pembayaran kartu kredit yang tersendat. Jika salah satu dari keduanya terjadi pada Anda, tentu hal ini menunjukkan pengeluaran Anda terlalu banyak.

Cuma Mampu Bayar Minimum

Ketika tagihan kartu kredit datang, Anda hanya mampu membayar minimumnya saja. Hal seperti ini menunjukkan bahwa keuangan Anda tidak stabil, ditambah lagi bunga yang harus dibayarpun terus bertambah. Ini membuat Anda makin terjebak pada hutang.

Gali Lubang Tutup Lubang

Apakah Anda sudah mengalami hal seperti ini? Pemasukan sepertinya tidak pernah cukup untuk membiayai pengeluaran Anda. Jika hutang yang Anda miliki adalah untuk cicilan mobil, rumah ataupun pendidikan anak, hal itu dinilai wajar. Namun jika Anda berhutang karena sering belanja, Anda perlu waspada.

Barang Tak Terpakai

Lihat lemari pakaian Anda, atau koleksi tas yang Anda beli ataupun koleksi sepatu Anda. Mungkin ada salah satu di antaranya yang bahkan belum pernah dipakai dan Anda sudah lupa pernah membelinya. Jika ya, itu menandakan Anda belanja hal-hal yang tak dibutuhkan. Pilihlah barang-barang yang memang dibutuhkan sekaligus barang itu Anda suka sehingga dapat Anda pakai terus menerus.

Selalu Pinjam Uang

Tak masalah bila uang yang Anda pinjam memang benar-benar untuk kebutuhan, namun sebaiknya jangan biasakan diri Anda dengan meminjam uang. Jika Anda selalu meminjam uang pada siapa saja saat jatuh tempo, maka sebaiknya waspadalah. Kebiasaan ini akan menjerat leher Anda sendiri.

Tak Mampu Menahan Keinginan Belanja

Saat sedang berjalan-jalan, yang rencananya hanya untuk refreshing berubah menjadi ajang belanja. Anda kemudian melihat barang-barang tersebut sangat menarik sehingga nafsu belanja Anda langsung keluar. Jika tidak berhati-hati, maka hal itu hanya akan membuat pengeluaran Anda semakin banyak.

 

Baca juga :

Surat dari Gadis 15 Tahun Untuk Ayahnya

Pacaran dengan Visi Misi yang Benar

Otak Tiba-Tiba Blank? Atasi dengan Ini

Sejarah Kelam Maleficent Jadi Peri Jahat

Sumber : detik.com by lois ho/jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Shanty Nurvita 13 December 2019 - 22:07:07

Tiga kali umur Airin di kurangi umur Amel lebih da.. more..

0 Answer

Anang Dwi 12 December 2019 - 16:02:35

Cara bertobat

0 Answer

Nurul Huda 10 December 2019 - 07:38:17

Kepanjangan dari LAKPESDAMNU adalah …. *

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

advertise with us


7265

advertise with us