Piala Dunia 2014: Prediksi Pertandingan Spanyol vs Belanda

Nasional / 13 June 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014: Prediksi Pertandingan Spanyol vs Belanda

daniel.tanamal Official Writer
2001

Laga ulangan Final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan akan tersaji pada pembukaan Grup B Piala Dunia Brasil, Sabtu (14/6/2014) WIB dini hari nanti saat juara dunia Spanyol akan berhadapan dengan Belanda.

Meski masih mengandalkan materi pemain yang berlaga di Piala Dunia dan Eropa sebelumnya, skuad La Furia Roja masih merupakan unggulan untuk menjuarai parade empat tahunan tersebut. Pelatih Vicente Del Bosque kemungkinan akan memakai formasi 4-3-3 dengan mempercayakan lini tengahnya pada Sergio Busquets, Xavi Hernandez dan Xabi Alonso.

Sementara di sektor penyerang, Del Bosque punya David Silva, Andres Iniesta dan striker Atletico Madrid Diego Costa. Sementara itu di lini pertahanan, Jordi Alba, Juanfran, Pique dan Sergio Ramos akan menjadi tembok penghalang lawan. "Kami punya kepercayaan diri yang begitu tinggi terhadap semua bek kami. Mereka semua sudah berlatih dengan baik," ujar Del Bosque.

Sementara itu Timnas Oranje yang mayoritas berisikan pemain muda, kemungkinan akan memainkan formasi 3-5-2 dengan memajukan Robin Van Persie dan Arjen Robben di depan dengan Wesley Sneijder yang akan bertugas menjadi penyuplai bola bagi keduanya. “Ini adalah sistem di mana pemain bisa menunjukkan kekuatannya. Skema ini merupakan gaya Belanda yang old school (kuno). Saya sudah mengatakan ini kepada Van Persie dan Robben, mereka sangat antusias!" kata Van Gaal.

Belanda tentu tidak akan membuang kesempatan pada laga ini dengan target meraih poin semaksimal mungkin sekaligus membalaskan dendam. Sementara Spayol akan berusaha mempertahankan eksistensi mereka dala meraih poin penuh. Perang lini tengah akan menjadi sajian menarik dalam laga ini. Jawaban.com memprediksi pertandingan berakhir draw, 50-50.

Perkiraan Susunan Pemain:

Spanyol (4-3-3): Casillas; Alba, Pique, Ramos, Juanfran; Alonso, Busquets, Xavi; Silva, Costa, Iniesta;

Belanda (3-5-2): Cillessen; Indi, Vlaar, Vrij; Blind, Jong, Clasie, Janmaat; Sneijder; Persie, Robben.

 

 

Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami