Piala Dunia 2014: Puja Puji Kesuksesan Brasil Untuk Neymar
Sumber: goal.com

Nasional / 13 June 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014: Puja Puji Kesuksesan Brasil Untuk Neymar

Lori Official Writer
3416

Sorak riuh pendukung Brasil menggelora pada pertandingan perdana grup A antara Brasil vs Kroasia di Arena Corinthians, Sao Paulo, Brasil, Kamis (12/6). Peran Neymar di timnas Brasil akhirnya menghantarkan tim tuan rumah ini sukses membekuk Kroasia dengan skor 3-1.

 

Ia bahkan tak dapat membendung kebahahagiaannya. Puja puji pun bahkan tak berhenti mengalir deras untuk pemain berusia 22 tahun itu. Berikut penilaian yang disematkan atas Neymar.

 

Nomor ‘10’ perdana yang cetak gol

 

Neymar dipuji sebagai pemian nomor punggung 10 Brasil pertama yang sukses mencetak gol di Piala Dunia setelah kesuksesan terakhir kali oleh Rivaldo di tahun 2002 silam. Sebelumnya, nomor ini belum membawa kesuksesan bagi Brasil saat dikenakan oleh Ronaldinho dan Ricardo Kaka di Piala Dunia 2006 dan 2010 silam.  

 

‘Man of The Match’ di perdana Piala Dunia

 

Neymar dinobatkan sebagai ‘Man of The Match’ (pemain terbaik, red) perdana di Piala Dunia 2014. FIFA menyaksikan performa Neymar di 88 menit melepas umpan sebanyak 49 kali. Dari tiga skor kemenangan, Neymar mencetak dua gol, satu gol lainnya disumbang oleh Oscar Dos Santos.

 

Pahlawan Brasil after Ronaldinho

 

Sukses mencetak dua gol bersama timnya, Neymar akhirnya menjadi pahlawan kemenangan bagi timnas Brasil. Ia bahkan disejajarkan dengan Ronaldinho dengan jumlah cetakan gol sama yaitu 33 kali gol.

 

Satu langkah sudah berhasil dilalui Brasil, dengan itu Neymar mengaku telah mengawali tugas dengan baik bersama rekan setimnya. “Ini yang terbaik. Keinginan saya untuk menang terlaksana. Memulai Piala Dunia dengan sepasang gol adalah kebahagiaan besar!” ujarnya, seperti dikutip Goal.com, Jumat (13/6).


Baca Juga Artikel Lainnya:

Gelombang Protes Warnai Pembukaan Piala Dunia Brasil

5 Pertandingan Pembuka Piala Dunia yang Paling Berkesan

Pembukaan Piala Dunia 2014: Stadion Arena Corinthians Menguning

Nigeria Larang Nobar Piala Dunia

Yoseph Haryono: Film Porno Membuatku Pincang

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami