Hatta Rajasa: yang Minoritas Menghormati yang Mayoritas

Hatta Rajasa: yang Minoritas Menghormati yang Mayoritas

Budhi Marpaung Official Writer
2885

Calon Wakil Presiden Hatta Rajasa kembali melontarkan jawaban yang sama seperti diungkapkan pada saat Debat Capres Cawapres putaran pertama Senin (9/6/2014) lalu ketika ada salah seorang warga Salatiga yang menanyakan konsep kerukunan umat beragama yang akan Prabowo-Hatta terapkan apabila terpilih sebagai pemimpin Republik Indonesia periode 2014-2019.

Menurut Hatta, dia bakal tetap menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam menyikapi kebhinekaan dan beragamnya umat beragama di Indonesia. Sebab, ketika Republik Indonesia dibentuk, para pendiri negara telah sepakat mengenai dasar negara yang akan digunakan di seluruh wilayah Nusantara.

"Jadi pada prinsipnya, yang minoritas menghormati yang mayoritas. Akan tetapi yang mayoritas menyayangi dan melindungi yang minoritas," tutur Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu di Graha Korpri, Salatiga, Kamis (12/6/2014) petang.

Adapun kehadiran Hatta di Salatiga kemarin adalah untuk menghadiri Deklarasi Pemantapan Dukungan Prabowo-Hatta oleh Prof Haryoko Centre dan partai pengusung pasangan capres-cawapres nomor urut satu. Hatta datang terlambat 2 jam dari jadwal seharusnya.

Ketua Alumni Institut Teknologi Bandung 2007-2011 tersebut rencananya mengunjungi Provinsi Nusantara Tenggara Barat hari ini, Jumat (13/6/2014). Ada empat lokasi yang bakal didatangi Hatta dimana salah satunya adalah Rumah Pemenangan Prabowo yang berada di Mataram.

 

Baca juga: 

 Anak Hatta Rajasa Tabrak Daihatsu Luxio, 2 Tewas

Piala Dunia 2014: Brasil vs Kroasia 3-1

Piala Dunia 2014: Prediksi Pertandingan Brasil vs Kroasia

Bukan Sekedar Hasil

Penyandang Disabilitas Pasti Disfungsi Seksual, Benarkah?

Thread Forum JC: Beda Agama Kristen dan Katolik

Sumber : kompas.com, merdeka.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami