Luka Modric Menebar Ancaman Untuk Timnas Brasil

Nasional / 12 June 2014

Kalangan Sendiri

Luka Modric Menebar Ancaman Untuk Timnas Brasil

daniel.tanamal Official Writer
2936

Nama Luka Modric nampaknya menjadi satu-satunya nama yang diharapkan publik Kroasia sekaligus menjadi ancaman serius bagi Brasil ketika nanti kedua negara akan saling bertempur dalam pertandingan pertama Grup A, di Arena de Sao Paulo, Sao Paulo, Jumat (13/6) dini hari.

Brasil jelas lebih diunggulkan dalam laga ini. Namun Modric akan menjadi ganjalan tersendiri bagi timnas Samba. playmaker jempolan asal klub Real Madrid tersebut dipercaya bisa memberi warna lain pada pertandingan nanti malam.

"Saya sama sekali tidak objektif ketika membicarakan dia. Namun bagiku, Modric satu di antara gelandang terbaik di dunia. Dia mungkin bukan pemain terbaik Real Madrid, namun musim ini dia telah menjadi pemain mereka yang paling penting," kata mantan pelatih Kroasia, Slaven Bilic.

Sebagai seorang gelandang Modric memiliki kemampuan mengatur irama permainan tim. Dalam formasi lima gelandang yang diturunkan Pelatih Niko Kovac, Modric menjadi sentral permainan Vatreni bersama Ivan Rakitic. Bilic menilai mantan pemain asuhannya itu membuat tim menjadi lebih baik 10 atau 20 persen.

Pemain yang memiliki visi permainan bagus dan tendangan geledek tersebut berada dalam kondisi siap tempur. Modric mengaku berada dalam kondisi fisik yang bagus. Masa liburan lebih panjang yang diberikan Kovac membuat Modric mantap menyiapkan fisik dan mentalnya. "Saya siap, penuh ambisi, dan tidak sabar untuk melakoni laga pertama Piala Dunia," kata Modric seperti dilansir Soccerway.

Gelandang kelahiran 9 September ini mengungkapkan, dirinya sudah mempelajari keseluruhan permainan tuan rumah. "Marcelo adalah teman baikku, dan darinya, saya bisa membaca karakter bagaimana Brasil akan bermain. Sungguh, saya tak sabar ingin membuat kejutan," tantang Modric.

Well, tim tuan rumah nampaknya memang harus memberikan perhatian serius pada satu pemain ini.

 


Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami