Bila Terpilih Jadi Presiden, Ahok Minta Prabowo Buktikan 2 Hal

Bila Terpilih Jadi Presiden, Ahok Minta Prabowo Buktikan 2 Hal

Budhi Marpaung Official Writer
3373

Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan dirinya akan meminta dua bukti kepada Prabowo Subianto jika Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019.  

Hal pertama yang harus Prabowo buktikan selama masa pemerintahannya nanti adalah penghapusan budaya politik uang dan korupsi di Indonesia.

“Kalau beliau jadi presiden, beliau bisa berani untuk menerapkankan siapa pun yang mau jadi kepala daerah itu harus diperiksa hartanya darimana. Baru kemudian lapangan tandingnya jadi bersih. Kalau semua mesti bayar kalau mau jadi kepala daerah kan capek, mesti nyogok kan," ujar Ahok di Puskesmas Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (10/6/2014).

Kedua, sambung Ahok, mantan Danjen Kopassus itu harus membuktikan Indonesia menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika. "Nah Pak Prabowo buktikan itu. Pak Prabowo juga buktikan juga bahwa Indonesia ini memang Bhinneka Tunggal Ika harus kita genggam erat," tutur Ahok.

Sementara itu, dalam poling yang dilakukan oleh Jawaban.Com, hasil sementara menunjukkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla masih mengungguli Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Dari 695 suara yang sudah masuk, 393 orang (57%) memilih pasangan capres-cawapres yang diajukan koalisi PDI Perjuangan itu.

 

Baca juga:

Ketua FPI Jateng-DIY Dukung Penuh Prabowo-Hatta

Panjang Sabar Sejati vs Panjang Sabar Palsu

Thread Forum JC: Beda Agama Kristen dan Katolik

 Ragam Manfaat Mengajar Anak Berenang Sejak Usia Dini

Lagu Ku Sembah Kau, Tetap Enak Dibawakan Jason Chang

Sumber : detik.com, jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami