Debat Capres Cawapres: Prabowo Emosional Saat Ditanya Soal HAM

Nasional / 10 June 2014

Kalangan Sendiri

Debat Capres Cawapres: Prabowo Emosional Saat Ditanya Soal HAM

Budhi Marpaung Official Writer
2872

Dalam acara debat calon presiden-wakil presiden putaran pertama yang berlangsung kemarin malam, Senin (9/6/2014), Prabowo Subianto tampak emosional ketika ditanya Jusuf Kalla seputar penanganan pelanggaran hak asasi manusia masa lalu dan bagaimana menjaga HAM di masa mendatang jika nanti terpilih sebagai Presiden ke-7 RI.

Meski dengan nada bicara biasa, tetapi Prabowo terlihat berbelit-belit dalam memaparkan jawabannya. Waktu tiga menit yang disediakan panitia yang biasanya cukup, justru terasa kurang ketika menanggapi pertanyaan yang dilontarkan Jusuf Kalla.

Mendengar penjelasan Prabowo yang belum menjawab pertanyaan JK, Joko Widodo pun kembali menanyakan ulang persoalan yang sama.

“Yang tadi disampaikan oleh Prabowo, mungkin saking bersemangatnya, belum disampaikan hal-hal konkrit ke depan akan dilakukan apa. Juga kedua belum dijawab juga mengenai diskriminasi, tadi juga ditanyakan oleh Pak Jusuf Kalla,” ujar Jokowi.

Meresponi pertanyaan Jokowi, Prabowo mengungkapkan bahwa langkah konkrit menangani HAM di masa lalu dan menjaga HAM di masa mendatang adalah lewat jalur pendidikan.

“Langkah konkrit saya kira diujungnya adalah pendidikan. Masalah hak asasi manusia ini pendidikan – pendidikan di semua sektor. Pendidikan di semua aparat, pendidikan juga kepada pejabat-pejabat. Karena apa? Karena sering petugas diberi perintah, kemudian kalau ada sesuatu yang dinilai tidak tepat atau secara politis kurang menguntungkan akhirnya petugas lah yang dikorbankan dan disalahkan,” tandas Prabowo.

Bila melihat kepada agenda yang dikeluarkan oleh KPU, pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla akan kembali dipertemukan di satu panggung pada 5 Juli 2014.  

 

Baca juga: 

Ketua FPI Jateng-DIY Dukung Penuh Prabowo-Hatta

Panjang Sabar Sejati vs Panjang Sabar Palsu

Chord lagu pekan ini: Sing Out - Jesus Culture

Thread Forum JC: Beda Agama Kristen dan Katolik

 Ragam Manfaat Mengajar Anak Berenang Sejak Usia Dini 

Sumber : Metro TV / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami