Inilah 5 Pemain Bintang Dunia yang Absen di Piala Dunia
Sumber: Sumutpost.com

Nasional / 8 June 2014

Kalangan Sendiri

Inilah 5 Pemain Bintang Dunia yang Absen di Piala Dunia

Lori Official Writer
2780

Piala Dunia menjadi momen penting bagi pemain-pemain dunia tampil sebagai perwakilan negaranya bersama tim nasional (Timnas) dalam memperberutkan trofi Piala Dunia Brasil. Untuk mewujudkan harapan itu, masing-masing Timnas memilih pemain terbaiknya. Namun sagat disayangkan bila pada akhirnya pemain-pemain andalan beberapa timnas harus absen dalam ajang ini.

Begitulah yang dialami oleh para bintang-bintang lapangan ini. Mereka harus absen di Piala Dunia lantaran kondisi cedera yang dialaminya. Adapun para bintang yang harus digantikan posisinya di timnas adalah:  

Marco Reus

Timnas Jerman patut merasa kehilangan Marco Reus di Piala Dunia lantaran cedera engkel yang menimpanya. Cedera yang dialaminya terjadi saat tengah menjalani laga persahabatan bersama Armenia di Coface Arena, Mainz pada Jumat, 6 Juni 2014 kemarin. Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew terpaksa mengistirahatkannya hingga kondisinya kembali pulih. Posisi Reus pun bakal diisi oleh Lukas Podolski.

Franck Ribery

Latihan kebugaran yang dijalani striker Franck Ribery kemarin, justru semakin memperburuk cedera punggungnya. Ribery harus menerima kenyataan bahwa dirinya tak maksimal menjalani ajang Piala Dunia kali ini. Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps menilai cedera Ribery terlalu fatal sehingga posisinya harus digantikan. Timnas Prancis tentu akan kehilangan pemain yang berperan besar di sepanjang kualifikasi Piala Dunia ini.

Theo Walcott

Theo Walcott merupakan skuad timnas Inggris yang dikenal dengan kecepatannya. Sayangnya, ia harus absen di Piala Dunia akibat cedera lutut saat berlaga bersama Arsenalmelawan Tottenham Hotspur Januari lalu.

Riccardo Montolivo

Cedera patah tulang yang dialami pemian AC Milan Riccardo Montolivo memaksanya absen dari skuad Timnas Italia. Ia mendapat cedera saat laga pertemuan antara Italia dan Republik Irlandia pekan lalu. Ia pun terpaksa harus absen dari rumput hijau selama empat bulan ke depan.

Kevin Strootman

Kevin Strootman harus mengubur impiannya untuk tampil membela Timnas Belanda lantaran cedera ligamen lutut kirinya. Pelatih Belanda, Louis van Gaal sungguh menyayangkan pemain berbakat ini. “Kevin punya kontribusi besar atas lolosnya Belanda ke Piala Dunia di Brazil. Kami tidak akan bisa melakukannya tanpa Kevin. Tapi pihak yang paling merasakannya adalah Kevin sendiri, mimpinya (bermain di Piala Dunia) seperti hancur saat ini,” kata van Gaal.

Tak sedikit pemain bintang yang terpaksa absen lantaran kendala kondisi fisiknya. Mereka terpaksa harus mengubur impian berkontribusi dalam membela timnya di Brasil nanti.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami