Ini Kata Joel Osteen Tentang Kemakmuran

Nasional / 8 June 2014

Kalangan Sendiri

Ini Kata Joel Osteen Tentang Kemakmuran

Yenny Kartika Official Writer
9676

Dijuluki ‘pendeta kemakmuran’ karena sering berkhotbah tentang kekayaan, Joel Osteen pun melakukan klarifikasi. Jadi sebenarnya apa arti kekayaan menurut Joel Osteen?

“Anda lihat di Perjanjian Lama; Kekristenan diawali dengan Abraham dan dikatakan bahwa dia adalah manusia terkaya saat itu. Jadi menurut saya tidak ada yang salah dengan itu—saya pikir Tuhan ingin kita sukses dan unggul,” ujar Osteen dalam wawancara dengan Huffington Post, Senin (2/6).

Pendeta senior di Gereja Lakewood, Amerika Serikat sekaligus penulis buku dan presenter televisi ini menambahkan dirinya tidak setuju kalau orang-orang menganut pola pikir “Uang adalah tujuanku; kalau saya orang Kristen makan Tuhan akan menjadikan saya kaya.”

Beberapa kali Osteen dilabeli sebagai pendeta yang mendukung ajaran kemakmuran yang mengatakan bahwa Tuhan memberkati keuangan orang-orang yang telah memberikan persembahan dalam jumlah besar.

Khotbah Osteen ditayangkan setiap minggunya di beberapa jaringan televisi. Dia telah menulis buku-buku yang laris di pasaran seperti Your Best Life Now, Every Day a Friday, dan I Declare: 31 Promises to Speak Over Your Life. Victoria, sang istri, pun turut mengikuti jejak suaminya dengan merilis buku Love Your Life. Keuntungan Osteen mencapai 40 juta dolar, demikian seperti dilansir Christianity Today.

Menanggapi perihal pundi-pundinya yang berlimpah, pada tahun 2011 Osteen pernah berujar, “Saya tidak pernah merasa bersalah karena ini adalah berkat Tuhan atas hidup saya. Dan bagi saya, meminta maaf atas apa yang Tuhan telah berikan adalah hampir seperti menghina Tuhan.”

Osteen enggan mengiyakan label pendeta kemakmuran yang dijatuhkan kepadanya karena dia sendiri tidak selalu membahas tentang uang. “Kemakmuran bagi saya berarti hubungan yang baik. Kemakmuran berarti memiliki kesehatan, tercapainya mimpi, tersedianya uang untuk membayar tagihan; kemakmuran berarti kita diberkati untuk memberkati,” tambah ayah dari Jonathan dan Alexandria ini.  

 

BACA JUGA:

Tingkatkan Kualitas Kerja Lewat Training

VIDEO: Selfie Berlebihan Berujung Bencana

VIDEO: Jack Bullan, Pemain Sasando di Hadapan Para Raja

Thread FORUM: Beda Agama Kristen dan Katolik

Sumber : Huffington Post | Christian Headlines | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami