Bahan Dapur Ini Mampu Atasi Keracunan Makanan

Bahan Dapur Ini Mampu Atasi Keracunan Makanan

Theresia Karo Karo Official Writer
3737

Keracunan makanan bisa mengakibatkan mual, sakit kepala, dan kram perut. Hal ini disebabkan oleh makanan yang tidak bersih atau alergi terhadap kandungan di dalamnya dan menyebabkan keracunan.

Bila anda sedang merasakan gejala ini, terdapat beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan untuk mengobati. Beberapa bahan alami ini bahkan dapat dengan mudah anda temukan di dapur.

Jahe, Obat herbal yang satu ini sangat mudah ditemukan di dapur. Jahe sangat sempurna untuk menyembuhkan segala gangguan pencernaan. Mengkonsumsinya jangan bingung, cukup dengan mencampur sedikit jahe pada rebusan air atau dengan membuat teh jahe atau wedang jahe.

Lemon, rasa asam dari lemon dapat membunuh bakteri penyebab keracunan makanan. Konsumsinya bisa dengan campuran satu sendok air lemon dan gula, diminum beberapa kali atau dapat juga dikonsumsi dengan mencampurnya pada teh.

Cuka Sari Apel, alkali adalah salah satu zat yang terkandung di dalamnya yang mampu untuk membunuh bakteri penyebab keracunan. Selain itu juga berguna untuk menguatkan lapisan gastrointestinal di perut.

Daun Kemangi, meminum sari daun kemangi dapat mengobati infeksi lambung. Selain itu kegunaan lainnya adalah meningkatkan daya ingat saat dikonsumsi pagi hari.

Teh Peppermint, minyak peppermint dapat membantu meredakan gejala iritasi usus besar, termasuk gangguan pencernaan. Minuman ini juga bermanfaat bagi yang terserang kejang perut. Anda dapat mencampur beberapa tetes minyak peppermint dalam teh.

Sumber : Duniafitnes/Merdeka.com by tk

Ikuti Kami