9 Ayat Populer yang Tak Ada di Alkitab
Sumber: mark easton

Internasional / 6 June 2014

Kalangan Sendiri

9 Ayat Populer yang Tak Ada di Alkitab

Lois Official Writer
9841

Alkitab yang merupakan buku terlaris sepanjang masa merupakan buku yang paling banyak dikutip dan diambil kata-katanya sebagai kata-kata motivasi. Namun, ada ayat-ayat populer yang sering kita dengar namun ternyata tidak ada di Alkitab. Berikut ini adalah kata-kata tersebut seperti yang dilansir oleh christianpost :

Hindari Tongkat, Manjakan Anak

Istilah itu sangat popular di Amerika dan mungkin diambil dari Amsal 13:24, namun bunyi sesungguhnya dari ayat itu adalah “Siapa tidak menggunakan tongkat, benci kepada anaknya; tetapi siapa yang mengasihi anaknya, menghajar dia pada waktunya.”

Istilah ini dipopulerkan oleh Samuel Butler, penyair British abad 17 saat dia menuliskan puisinya berjudul “Hudibras”.

Uang Adalah Akar Segala Kejahatan

Sebenarnya pernyataan ini tak jauh berbeda dengan 1 Timotius 6:10. “Karena akar segala kejahatan adalah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.” Namun nampaknya kata ‘cinta akan uang’ yang tak ada di sana.

Tuhan Tidak Suka yang Jelek

Ini bisa disalahartikan, karena diterjemahkan dari Kitab Amsal dimana ada banyak ayat yang mengingatkan bahwa Tuhan tidak suka sifat-sifat yang menentang kerohanian. Namun, tidak ada ayat yang menyatakan secara pasti, Tuhan tidak suka yang jelek.

Kebersihan Dekat Dengan Jalan Tuhan

Di Yakobus 4:8 dikatakan, “Mendekatlah kepada Allah dan Ia akan mendekat kepadamu. Tahirkanlah tanganmu, hai kamu orang-orang berdosa! Dan sucikanlah hatimu, hai kamu yang mendua hati!” Namun, hal ini bukan tentang kebersihan fisik. Kemungkinan quote ini diambil dari [kitab]yakob4:8[/kitab]

Diberkati dan Sangat Dikasihi

Sering sekali para umat Kristen juga menyebut kalimat ini. Namun Paul, yang menulis banyak injil dalam Perjanjian Baru, tidak pernah menulis kalimat di atas kepada gereja-gereja di Korintus atau Roma, meskipun kalimat itu memang indah.

Sentuhlah Tetanggamu

Kalimat ini mungkin seringkali kita dengar di khotbah-khotbah ketika seorang pembicara ingin agar jemaatnya melangkah – namun ternyata kalimat ini tidak ada dalam Buku Berita Baik.

Segala Sesuatu Bekerja Untuk Mendatangkan Kebaikan

Kalimat yang satu ini sangat populer saat kita mengalami pergumulan. Padahal dalam Roma 8:28 jika dibacakan secara penuh, “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.” Jadi bukan segala sesuatu yang bekerja, tapi Allah yang bekerja di dalam segala sesuatu.

Tuhan Bekerja Secara Misterius

Ini mungkin yang seringkali dikatakan pada orang lain untuk tetap mempercayai Tuhan, namun kalimat ini tidak pernah dinyatakan dalam Alkitab. Mungkin terkait dengan pernyataan Yesaya di [kitab]yesay55:8[/kitab]

Kesombongan Datang Sebelum Kejatuhan

Kalimat ini hampir benar. Namun yang paling benar di dalam Amsal 16:18 yaitu kecongkakan mendahului kehancuran, dan tinggi hati mendahului kejatuhan.

 

Baca juga :

Cara Ikuti Training Agar Benar-Benar Bermanfaat

Berbagai Tantangan yang Bikin Hubungan Tambah Lengket

5 Kebutuhan Manusia yang Harus Dipenuhi

Edge of Tomorrow, Hidup Mati yang Terus Berulang

Saya Harus Mengejarnya

Sumber : christianpost.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami