Tips dan Trik Cari Dana Training
Sumber: Evolllution.com

Entrepreneurship / 6 June 2014

Kalangan Sendiri

Tips dan Trik Cari Dana Training

Budhi Marpaung Official Writer
3972

Tidak dapat dipungkiri biaya pelatihan yang ditawarkan suatu lembaga atau institusi biasanya tergolong mahal. Meski rasanya ingin ikut, tetapi karena ketiadaan atau keterbatasan dana maka kita urung untuk bergabung ke dalamnya.

Menjawab persoalan yang mungkin banyak dialami oleh Anda, berikut tips dan trik mencari dana untuk training:

1. Bulatkan tekad untuk ikut.

Ini adalah cara pertama yang perlu dilakukan oleh setiap Anda yang ingin ikut pelatihan atau training tertentu. Mengapa harus punya tekad yang bulat? Sebab dengan begitu Anda bakal gigih mencari uang yang dibutuhkan untuk kegiatan pelatihan tersebut.

2. Yakin bahwa uang ada di mana-mana dan menunggu kita untuk mengambilnya saja.

Hal kedua ini bukanlah mengajarkan Anda untuk menjadi perampok atau peminta-minta. Yang dimaksud dengan tips dan trik kedua disini adalah bahwa peluang untuk mendapatkan uang ada di sekitar Anda. Ambil peluang itu sesuai kemampuan Anda.

Jika Anda adalah orang yang pintar dalam bidang matematika dan Anda tahu bahwa ada banyak anak di lingkungan Anda yang kesulitan dalam pelajaran tersebut. Tawarkan jasa Anda kepada orangtuanya untuk mengajar privat tentu dengan biaya tertentu.

3. Cari Sponsor

Sponsor di sini tidak harus selalu perusahaan. Anda bisa juga mendapatkan sponsor dari individu. Anda jangan bingung bagaimana mengembalikan uang yang pihak sponsor Anda. Janjikan kepada orang yang membantu Anda bahwa seusai mengikuti pelatihan, Anda akan memberikan jasa untuk memberikan pelatihan secara gratis kepada orang-orang yang mereka rekomendasikan selama 1 tahun.  

4. Bersemangat Bekerja / Berbisnis

Dalam proses mencari dana untuk training, terkadang ada rasa capek atau bosan. Bila sudah berada di situasi tersebut maka untuk membuat diri giat lagi adalah dengan menyemangati diri sendiri untuk bersemangat bekerja/berbisnis.

Ingatlah bahwa ada sia-sia membuang waktu yang ada dengan hanya diam atau mengeluh dengan keadaan yang ada. Lebih baik menjadi produktif dan melakukan hal-hal berguna.  

5. Ajukan Usul ke Kantor

Apabila Anda adalah orang yang masih berkarir maka kantor Anda adalah salah satu sumber untuk mendapatkan dana training. Utarakan maksud dan keinginan Anda kepada atasan bahwa mengapa Anda membutuhkan pelatihan ini. Ajukan apa-apa saja yang bakal perusahaan dapatkan apabila menyetujui hal ini.    

6. Yakinlah bahwa Biaya Pelatihan itu kecil

Seringkali yang justru melemahkan diri untuk mengikuti sebuah pelatihan adalah biaya pelatihan yang mahal. Tanpa bermaksud untuk menampikkan fakta tersebut, tetapi adalah baik jika Anda mengeset pikiran bahwa biaya tersebut adalah kecil dan pasti bisa Anda dapatkan.

Dengan mengeset biaya pelatihan adalah kecil maka berarti Anda sedang memandang bahwa persoalan yang lagi dihadapi adalah persoalan kecil yang mana Anda pasti bisa melewatinya dengan baik.

 

Demikian tips dan trik mencari dana untuk pelatihan. Semoga ini bisa membantu dan membawa angin segar bagi Anda yang saat ini rindu untuk dibekali di dalam training profesional. 

 

 

Baca juga: 

Guna Tingkatkan Laba, Perusahaan Sebaiknya Sisihkan Dana untuk Training

Menghadapi Kehilangan

Ragam Manfaat Mengajar Anak Berenang Sejak Usia Dini

Thread Forum JC: Beda Agama Kristen dan Katolik

Sumber : belajarnlp.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami