Jangan Biarkan Hati Anak Saudara Bertumbuh Tanpa Bimbingan !
Sumber: google

Pelayanan Anak / 4 June 2014

Kalangan Sendiri

Jangan Biarkan Hati Anak Saudara Bertumbuh Tanpa Bimbingan !

Hevi Teri Official Writer
1257

http://www.jawaban.com/assets/uploads/hevi_teri/images/main/140324135307.jpg

Sebuah bejana tembikar mungkin tampak rampung, tetapi sebelum dibakar  dalam perapian, bejana tersebut mungkin rentan terhadap cairan yang  bakal ditampungnya. Alkitab membandingkan pencobaan dan kesulitan  dengan proses pembakaran demikian, karena hal-hal tersebut  mempertunjukkan orang macam apa kita sesungguhnya. Tentu saja, dalam  hal ini Alkitab sedang berbicara tentang pencobaan atas iman kita, tetapi  secara umum, gagasannya juga berlaku bagi pencobaan atas hal-hal lain.  (Yakobus 1:2-4) Cukup mengejutkan, beberapa pencobaan sulit yang  dihadapi kaum muda dapat berasal dari dalam sidang.

Walaupun anak remaja Saudara tampak memiliki kesehatan rohani yang baik, di dalam, ia mungkin bergumul dengan hati yang terbagi. (1 Raja 18:21) Misalnya, Megan menghadapi berbagai gagasan duniawi yang berasal dari remaja-remaja lain yang datang ke Balai Kerajaan,

”Saya terpengaruh oleh sekelompok anak muda yang memandang Kekristenan itu membosankan dan penghalang untuk bersenang-senang. Mereka mengatakan hal-hal seperti: ’Segera setelah saya berumur 18 tahun nanti, saya akan meninggalkan kebenaran’, atau ’Saya ingin sekali keluar dari kebenaran’. Mereka menjauhi anak-anak muda yang tidak sependapat dengan mereka, dan menyebut mereka sok suci.”

Hanya butuh satu atau dua orang yang berkelakuan buruk untuk memprovokasi yang lain. Individu-individu dalam sebuah kelompok biasanya berbuat apa yang dilakukan mayoritas. Kebodohan dan kenekatan bisa jadi menginjak-injak hikmat dan kesopanan. Di banyak negeri, terdapat berbagai kasus menyedihkan tentang para remaja Kristen yang mengalami kesulitan karena ikut-ikutan dengan anak-anak muda yang lain.

http://www.jawaban.com/assets/uploads/hevi_teri/images/main/140324140118.jpg

Tentu, kaum remaja membutuhkan suatu kadar pergaulan yang menyenangkan. Bagaimana Saudara sebagai orang tua dapat menyediakannya? Berikanlah perhatian serius kepada hiburan mereka, dan rencanakanlah aktivitas yang menarik bersama keluarga atau dengan gabungan anak muda dan orang dewasa. Kenalilah teman-teman anak Saudara. Undanglah mereka makan, atau lewatkanlah waktu di sore hari bersama mereka. (Roma 12:13) Anjurkanlah anak Saudara untuk menekuni aktivitas yang sehat, seperti belajar bermain alat musik atau menguasai bahasa lain atau suatu keterampilan. Dalam kadar yang besar, ia mungkin sanggup melakukannya di lingkungan yang aman di rumah.

 

>>>>

Sumber : google
Halaman :
1

Ikuti Kami