Usai Arahan SBY Peserta Rakornas Pilpres Tertidur

Usai Arahan SBY Peserta Rakornas Pilpres Tertidur

Theresia Karo Karo Official Writer
2243

Presiden Susilo Bambang Yudyohono (SBY) menghadiri rapat koordinasi nasional (Rakornas) untuk pelaksanaan pemilihan Presiden 2014. Pembukaan ini didampingi Wakil Presiden Boediono di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat Selasa (3/6). Rakornas merupakan implementasi dari pasal 126 UU no 15/2011 tentang penyelenggaraan pemilihan umum.

Rakornas dihadiri oleh seluruh pihak yang berkepentingan antara lain Bawaslu, KPU, para Pangdam, Danrem, Dandim, Kapolda, dan Kapolres. Agenda acara ini dimulai dengan SBY yang menyebutkan 13 arahan dan instruksi guna menyukseskan pilpres pada 9 Juli mendatang.

Berita yang dirilis dari Antaranews.com, SBY mengatakan, “maksud dan tujuan Rakornas adalah sebagai upaya menyamakan persepsi guna mensinergikan antar pemangku kepentingan untuk memperkuat dan memantapkan fungsi koordinasi bagi suksesnya Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014.” Setelah arahan oleh SBY, agenda dilanjutkan dengan pemaparan tugas dari Ketua Bawaslu, Ketua KPU Husni Kamil Malik dan Mendagri Gamawan Fauzi.

Rakornas dilanjutkan setelah sebelumnya istirahat untuk makan siang. Pemandangan yang kontras pun terlihat, bangku yang sebelumnya terisi penuh saat SBY memberikan arahan, kini kosong, hanya diduduki beberapa orang saja. Terdapat hanya jajaran Panwaslu, Gubernur dan beberapa Pejabat Eselon 1 dan 2 yang masih mengisi tempat. Bahkan banyak peserta yang duduk dikursinya lebih memilih tidur dan terkesan tidak memperhatikan jalannya Rakornas. Sebagian peserta terlihat berada di lobby hingga teras gedung SICC untuk mengobrol.

Potret pegawai pemerintah yang cukup memprihatinkan. Ini bukan yang pertama kali kejadian ini menjadi sorotan. Sebelumnya, di tahun 2008 juga terjadi hal yang sama. Pada saat konsolidasi pemerintah daerah, terdapat peserta pembekalan yang tertidur, SBY langsung mengetok podium dan menegur dengan keras. Mendengar teguran SBY itu, secara spontan puluhan pimpinan DPRD dan Bupati serta Wali kota langsung kaget. Bahkan, yang tertidur langsung bangun.



Baca juga :

Cara Ikuti Training Agar Benar-Benar Bermanfaat

Berbagai Tantangan yang Bikin Hubungan Tambah Lengket

5 Kebutuhan Manusia yang Harus Dipenuhi

Edge of Tomorrow, Hidup Mati yang Terus Berulang


Sumber : Berbagai sumber by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami