Ahok Pilih Prabowo Presiden, Ini Alasan dan Strateginya

Ahok Pilih Prabowo Presiden, Ini Alasan dan Strateginya

Lois Official Writer
3739

Kedua calon presiden, Joko Widodo dan Prabowo Subianto merupakan orang dekat dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dipanggil Ahok. Ketika mereka maju, maka tentu Ahok harus memilih di antara keduanya, maka diapun memilih Prabowo untuk jadi presiden. Ahok punya alasan tersendiri untuk itu.

Ahok mengaku tidak bingung harus memilih yang mana di antara keduanya. Jokowi yang merupakan atasannya di Pemprov DKI Jakarta atau Prabowo yang merupakan atasannya di Gerindra. Menurut Ahok yang memilih Prabowo ini, gaya kepemimpinan Prabowo lebih tegas jadi presiden ketimbang Jokowi.

“Saya pikir kalau tentara lebih bagus pimpin. Lebih tegas. Saya pilih Pak Prabowo karena stylenya, bukan karena satu partai. Dia sudah teruji dong,” ujar Ahok. Namun, menurut Ahok, bukan berarti Jokowi tidak punya keahlian dalam memimpin. Ahok menambahkan bahwa sebaiknya Jokowi menyelesaikan urusan Jakarta, maka baru benar-benar teruji. “Kalau misalnya urusan Jakarta semua selesai, sudah teruji dong. Pak Jokowi lebih sabarnya. Tapi kalau ditanya saya pilih pak Prabowo dong,” ujarnya lagi.

Alasan lainnya, dia tetap berharap Jokowi balik ke kantornya dan tetap menjadi gubernur DKI. Jika menjadi gubernur, Ahok bingung pilih wakil gubernur yang bakal mendampinginya nanti.

Untuk itu ada beberapa langkah yang Ahok lakukan untuk memenangkan Prabowo, seperti misalnya menjadi tim penasihat pemenangan Prabowo. Ahok mengaku bersedia menjadi tim penasihat pemenangan Prabowo-Hatta untuk wilayah Jakarta. Selain itu, menurutnya, dia tak perlu turun ke lapangan mengkampanyekan Prabowo. “Iya dong, penasihat kan enggak harus turun,” ujarnya.

Ahok menilai isu kasus HAM sudah basi, sebab sejak 2009 lalu saat Prabowo berpasangan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pun terkena kasus tersebut. “Isu itu dulu tahun 2009 justru digunakan oleh lawan untuk menyerang Bu Mega saat berpasangan dengan Pak Prabowo. Kan lucu, itu sudah susah, sudah berat,” ujar Ahok.

 

Baca juga :

Cara Ikuti Training Agar Benar-Benar Bermanfaat

Berbagai Tantangan yang Bikin Hubungan Tambah Lengket

5 Kebutuhan Manusia yang Harus Dipenuhi

Saya Mengerti Bagaimana Caranya

Twitter Akan Ungkap Semua Tweet Pada Ilmuwan

Sumber : merdeka.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami