Kasus Sleman, SBY Minta Rakyat Hormati Kebebasan Beragama
Sumber: Okezone.com

Internasional / 3 June 2014

Kalangan Sendiri

Kasus Sleman, SBY Minta Rakyat Hormati Kebebasan Beragama

Lois Official Writer
3325

Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan tanggapan mengenai penyerangan gereja oleh sejumlah massa yang tak dikenal di Sleman, Minggu (1/6) yang lalu. Tanggapan tersebut diberikan SBY melalui akun twitternya pada Selasa (3/6/2014).

“Menanggapi penyerangan umat Katolik di Sleman, saya tidak bosan ingatkan agar semua elemen masyarakat saling hormati kebebasan beragama,” tulis SBY @SBYudhoyono.

SBY pun kembali mengingatkan bahwa tidak ada yang superior di dalam memeluk suatu agama. “Agama jadi hak asasi individu yang wajib dihormati. Tidak boleh merasa bahwa agama kita lebih unggul daripada agama lain,” tulisnya lagi. “Mari kita saling berlomba berbuat kebaikan, bukan berbuat tidak patut satu sama lain,” tutupnya.

Diketahui sebelumnya, ada puluhan orang tak dikenal yang melakukan pengrusakan sebuah rumah di Sleman, Minggu (1/6). Pengrusakan itu terjadi saat ada orang-orang yang sedang beribadah di dalam rumah tersebut. Massa dari luar wilayah kecamatan Sleman datang menggunakan sepeda motor dan memprotes rumah milik pendeta NL tersebut dan merusaknya.

 

Baca juga :

Cara Ikuti Training Agar Benar-Benar Bermanfaat

Berbagai Tantangan yang Bikin Hubungan Tambah Lengket

5 Kebutuhan Manusia yang Harus Dipenuhi

Saya Mengerti Bagaimana Caranya

Twitter Akan Ungkap Semua Tweet Pada Ilmuwan

Sumber : detik.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami