Paus Fransiskus: Imam Pelaku Kejahatan Seksual Adalah Massa Setan

Nasional / 31 May 2014

Kalangan Sendiri

Paus Fransiskus: Imam Pelaku Kejahatan Seksual Adalah Massa Setan

daniel.tanamal Official Writer
2834

Pemimpin tertinggi Vatikan, Paus Fransiskus bersikap keras terhadap para imam yang terbukti melakukan kejahatan seksual. Paus menyebut mereka ini sebagai bagian dari massa setan dan menyatakan toleransi nol bagi siapa pun di gereja Katolik, termasuk uskup, yang melecehkan anak-anak.

"Pelecehan seksual merupakan kejahatan yang jelek seperti... karena seorang imam yang melakukan hal ini mengkhianati tubuh Tuhan.. Ini seperti massa setan. Kita harus menghadapinya dengan toleransi nol,” katanya kepada wartawan di pesawat yang membawanya pulang dari kunjungan ke Timur Tengah, Senin (26/5/2014).

Menurut Paus Fransiskus, dalam pertemuan awal bulan depan dia akan menemui sekitar delapan keluarga korban pelecehan para imam. Pertemuan tersebut rencananya akan dihadiri pula oleh Kardinal Sean Patrick O'Malley dari Boston, kepala komisi yang dibentuk Vatikan untuk mencari solusi atas krisis ini.

Fransiskus berbicara kepada wartawan di dalam penerbangan pulang ke Roma selama sekitar satu jam. Dia mengatakan, pertemuan dengan para korban akan digelar selepas misa pagi. Bila pertemuan tersebut jadi digelar, maka ini akan menjadi pertemuan langsung yang pertama Paus Fransiskus dengan para keluarga korban sejak terpilih menduduki Takhta Suci pada Maret 2013.

 


Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami