Tips Alternatif Mendapatkan Modal Usaha
Sumber: Maxmanroe.com

Entrepreneurship / 30 May 2014

Kalangan Sendiri

Tips Alternatif Mendapatkan Modal Usaha

Budhi Marpaung Official Writer
2895

Selain menabung, menjual barang berharga, dan meminjam dari pihak lain, ada beberapa cara lain untuk mendapatkan modal usaha. Kabar baiknya, apa yang dilakukan disini sangat mungkin untuk dilakukan oleh siapa pun yang rindu untuk terjun ke dunia bisnis.

Berikut adalah tips alternatif memperoleh modal usaha:  

1. Jual barang berharga. Apa barang berharga yang Anda miliki kini? Perhiasan kah, kendaraan bermotor, atau apa? Dapatkan modal usaha Anda lewat menjual barang-barang tersebut. Jangan terlalu bersedih saat menjualnya karena jika Anda serius menekuni usaha Anda, barang berharga yang Anda jual pasti dapat kembali.

2. Adakan sistem bagi hasil. Bila mendapatkan kesulitan memperoleh modal dalam bentuk uang, mengadakan sistem bagi hasil merupakan salah satu solusi yang bisa Anda praktikkan. Secara singkat, definisi dari sistem bagi hasil adalah bentuk kerja sama dengan pihak lain dengan membuat perjanjian yang jelas dan detail. Misalnya Anda mengeluarkan modal konsep dan tenaga, sementara rekan Anda mengeluarkan modal uang tunai.

Itulah tips alternatif memperoleh modal usaha. Dari sini bisa diambil sebuah kesimpulan sederhana bahwa selama Anda tidak patah semangat dan percaya bahwa Anda bakal meraih kesuksesan di jalur ini, jalan keluar untuk persoalan Anda mendapatkan dana untuk menjalankan bisnis pasti Anda temukan.   

 

Baca juga:

Penjual Susu Ini Nyaleg di Solo Tanpa Modal

Siapakah Mentor Anda?

Cara Mudah Melekatkan Hubungan Dengan Anak

3 Makanan yang Juga Mampu Hentikan Kebiasaan Merokok



  

Sumber : aviva.co.id / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami