Sejarah Luar Biasa yang Pernah Terjadi di Mugello

Nasional / 29 May 2014

Kalangan Sendiri

Sejarah Luar Biasa yang Pernah Terjadi di Mugello

Lois Official Writer
2329

Mugello telah menjadi saksi banyak balapan sengit selama bertahun-tahun. Banyak sejarah yang telah terukir di sana. Ada suka dan duka, serta segala kemeriahannya. Berikut ini adalah beberapa fakta dan peristiwa yang terjadi selama Grand Prix berlangsung di Mugello, yaitu :

-Mugello pertama kali menjadi tuan rumah Grand Prix pada tahun 1976. Balapan yang berlangsung selama 62 menit itu dimenangkan oleh Barry Sheene yang hanya selisih 0,1 detik dari Phil Read. Masa ini adalah masa ketika Suzuki mendominasi kelas premier.

-Jalur Sirkuit Mugello yang dibuat pada 1976 tetap sama sampai sekarang dengan panjang jarak 5.245 kilometer tetap tidak berubah

-Yamaha merupakan pabrikan yang paling sukses di Mugello dengan kemenangan total 8 kali. Honda menang tiga kali sedangkan Ducati baru satu kali saat Stoner menang tahun 2009.

-Valentino Rossi merupakan pembalap yang paling sukses meraih kemenangan selama di Mugello dengan total kemenangan sebanyak 9 kali. Satu di kelas 125, satu di kelas 250, dan 7 kali di kelas MotoGP yang terakhir tahun 2008.

-Loris Capirossi adalah pembalap Italia pertama yang memenangkan balapan saat kelas 500 tahun 2000 setelah pertarungan yang panjang dengan Max Biaggi dan Rossi.

-Tahun 2013 adalah tahun pertama sejak 1995 dimana tidak ada satupun pembalap Italia yang naik ke podium di Mugello.

-Kecepatan tertinggi yang ada di Mugello yaitu 349 kph (217 mph) yang dibuat oleh Dani Pedrosa saat latihan bebas pertama tahun 2009, ini merupakan kecepatan tertinggi yang pernah dibuat dalam MotoGP dalam sirkuit manapun.

-MotoGP di Mugello tahun 2004 adalah balapan yang berlangsung paling singkat di Mugello dengan hanya 6 lap, setelah hujan turun.

-Italia bersama Belanda dan Inggris, merupakan tiga negara yang telah menyelenggarakan Grand Prix sepeda motor setiap tahunnya tanpa terkecuali sejak seri World Championship dilakukan pada tahun 1949.

 

Baca juga :

Tips Pintar Cari Modal Awal Untuk Usaha

Berbagai Tantangan yang Bikin Hubungan Tambah Lengket

5 Kebutuhan Manusia yang Harus Dipenuhi

Saya Mengerti Bagaimana Caranya

Twitter Akan Ungkap Semua Tweet Pada Ilmuwan

Sumber : motogp.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami