Luhut Panjaitan: Ekonomi Kerakyatan Jokowi Lebih Merakyat

Nasional / 28 May 2014

Kalangan Sendiri

Luhut Panjaitan: Ekonomi Kerakyatan Jokowi Lebih Merakyat

daniel.tanamal Official Writer
1994

Jenderal TNI (Purn) Luhut Panjaitan menilai bahwa dibandingkan dengan ekonomi kerakyatan yang digemborkan oleh pasangan calon lainnya, ekonomi kerakyatan yang diusung, Jokowi-JK justru lebih menyentuh langsung pada rakyat.

Hal itu terlihat pada diri Jokowi sejak masih menjadi pengusaha furnitur hingga menjabat Gubernur DKI Jakarta. "Jokowi sendiri sudah rakyat dan merakyat, yang lain kan masih wacana. Dia sudah tahu dan melaksanakan ekonomi kerakyatan. Ekonomi kerakyatan Jokowi lahi dari hati, sementara yang lain dari omongan saja. Sederhananya, apakah yang lain pernah merakyat," katanya di Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (28/5). 

Selain itu menurut Luhut, dirinya mengenal Jokowi sejak masih menjadi pengusaha. Meski seorang pengusaha, Jokowi tak sungkan mengajaknya untuk makan di rumah makan yang ada di sisi jalan. "Sangat merakyat. Kalau saya ke Solo, dia jemput dengan mengendarai mobilnya sendiri dan ajak ke restoran di pinggir jalan," tutur mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan itu.

 

 

 


Sumber : Suara Pembaruan
Halaman :
1

Ikuti Kami