Sovereign, Album Terbaru Michael W. Smith yang Penuh Resiko

Sovereign, Album Terbaru Michael W. Smith yang Penuh Resiko

Budhi Marpaung Official Writer
3119

Dalam kehidupan yang kita jalani, ada waktu dimana kita melakukan sesuatu yang tidak nyaman. Kadang-kadang, kita memutuskan untuk mencoba hal yang kita belum pernah coba sebelumnya dan sama sekali baru. Kita melihat dengan kagum dan penuh pertanyaan pada apa pun itu, bergerak keluar dari zona nyaman dan rutinitas normal.

Sebagai contoh, seseorang yang telah bekerja selama 30 tahun dalam mengembangkan karyanya, bekerjasama dengan para penulis terkenal, tetapi di satu titik (waktu) ia memilih mengubah kebiasaannya itu. Dalam semua kebaruan, keheranan, dan kegembiraan yang ia dapatkan, ia sebenarnya tidak menyadari bahwa langkah yang diambilnya penuh dengan resiko kegagalan dan prosentase ke arah tersebut sangat tinggi. Sayangnya, saya melihat ini pada album studio terbaru Michael W. Smith.

Jadi apa yang Smitty (sebutan untuk Michael W. Smith) lakukan pada Sovereign sehingga membuat album ini terasa datar? Pertama-tama, ia telah pindah dari satu-satunya label rekaman yang pernah mendapatkan tanda tangannya. Selain itu, ia bekerja sama dengan sekumpulan para penulis yang dimana lagu-lagu yang diciptakan dan dibawakan terdengar kurang nyaman dibawakan oleh Smitty.

Hasil keseluruhan adalah album ini terlalu banyak unsur tren musik dibandingkan kreativitas yang biasa ditampilkan oleh Smitty. "You Won’t Let Go," "You Are The Fire," "Christ Be All Around Me," "Sovereign Over Us" adalah lagu-lagu indah, berpandangan kepada relasi antara manusia dengan Allah, tetapi sayangnya lagu-lagu ini kurang mencerminkan kemampuan seorang seniman sekaliber Smitty.

Memang ada beberapa lagu seperti "Sky Spills Overs," "Miracle", "All Arise", dan "The One That Really Matters" yang menunjukkan begitu bagusnya kualitas seorang Smitty dalam bermusik dan memproduksi suatu karya. Namun, itu tidaklah cukup.  

Selaku salah satu penggemarnya bertahun-tahun, apa yang disajikan di sini oleh Smitty sebenarnya tidaklah jelek atau buruk. Hanya saja, saya berharap dia harusnya memilih “arah baru” yang berbeda dari apa yang ditunjukkan saat ini.

 

Info Album                             

Judul: Sovereign

Penyanyi: Michael W. Smith

Label: Sparrow Records / MSW Group

Genre: Pujian Penyembahan / Kontemporer

Rilis: 13 Mei 2014

Format: Compact Disc

Track:

1.  You Won’t Let Go

2. Heaven Come Down

3. Miracle

4. Sky Spills Over

5. All Arise

6. You Are the Fire

7. Christ Be All Around Me

8. Sovereign Over Us

9. Hide Myself

10. The Same Power

11. I Lay Me Down

12. The One That Really Matters (Feat. Kari Jobe)

 

Baca juga: 

Kisah Michael W. Smith Ketika Kehilangan Jati Diri

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Ekuador

Siapakah Mentor Anda?

Cara Mudah Melekatkan Hubungan Dengan Anak

Sumber : mark rice - jesusfreakhideout.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami