Suryadharma Ali: Saya Tidak Diberhentikan, Saya yang Undur Diri
Sumber: indonesia-2014.com

Nasional / 26 May 2014

Kalangan Sendiri

Suryadharma Ali: Saya Tidak Diberhentikan, Saya yang Undur Diri

Budhi Marpaung Official Writer
3178

Ketua Umum PPP Suryadharma Ali telah menghadap kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dalam pertemuan dengan Presiden, Suryadharma memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Agama.

"Jadi tidak benar, saya tidak diberhentikan, tapi saya yang mengajukan mundur," ujar Suryadharma kepada wartawan yang menemuinya, Senin (26/5/2014).

Mengenai keputusan resign, SDA mengaku ia mengambil langkah tersebut karena kini sedang tersangkut kasus hukum. Menurutnya, hal ini merupakan persoalan yang membebani dirinya dan anggota keluarganya. "Ini masalah berat buat saya dan keluarga, jadi saya harus fokus menyelesaikan masalah ini," tandasnya.

Sementara itu, juru bicara Kepresidenan Sudi Silalahi menyatakan dalam pertemuan dengan Suryadharma Ali, Wakil Presiden Boediono, Menko Kesra Agung Laksono beberapa jam lalu, Presiden SBY memberikan nasihat kepada Suryadharma agar bisa menjalani proses hukum secara tabah.

"Presiden memberikan nasihat-nasihat agar menjalani proses hukum secara tabah. Persiapkan sebaik-baiknya. Tersangka bukan akhir dari segalanya," ungkap Sudi Silalahi.

Terkait calon pengganti Suryadharma, Sudi memastikan bahwa SBY akan mengikutsertakan Boediono dalam pemilihan Kemenag-1.

 

Baca juga:

Himpunan Mahasiswa Buddhis Sayangkan Pernyataan Menteri Agama

Siapakah Mentor Anda?

Cara Mudah Melekatkan Hubungan Dengan Anak

3 Makanan yang Juga Mampu Hentikan Kebiasaan Merokok

Sumber : okezone.com, republika.co.id / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami