Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Yenny Kartika

Official Writer
3407


Kedatangan tim CBN ke SD Swasta Mitra di Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Jumat (23/5) disambut dengan riuh-rendah suasana salah satu ruang kelas di sekolah tersebut. Sekitar 160 anak yang yang terdiri dari murid kelas 1 hingga kelas 6 SD berkumpul untuk menyaksikan pemutaran film Superbook.

Selain murid SDS Mitra, tampak hadir pula sejumlah murid dari sekolah-sekolah lain yang letaknya tak jauh dari sekitar situ. Keceriaan anak-anak di pagi itu terlihat jelas dari sorot mata mereka yang berbinar saat tim CBN mengatakan mereka akan disuguhi tontonan kartun Superbook, yang selama ini juga bisa dinikmati di stasiun televisi RCTI setiap Sabtu pukul 06.00 WIB.

Suasana tenang seketika itu juga tercipta saat tim CBN mulai menayangkan episode Superbook yang menceritakan kejatuhan Adam dan Hawa ke dalam dosa. Mata anak-anak sulit berpaling dari layar, melihat bagaimana tokoh-tokoh Superbook yakni Christ, Joy, dan Gizmo menelusuri lorong waktu dan melihat bagaimana malaikat Mikhael berperang melawan Lucifer.

Selesai menonton, Sancta Erlyta yang bertindak sebagai pembawa acara mengajukan pertanyaan seputar film Superbook. Beberapa anak berebutan untuk maju ke depan dan menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti "Apa yang Lucifer minta untuk Christ lakukan?" dan "Apa yang kamu pelajari dari film Superbook?". Setiap anak yang bisa menjawab pun mendapatkan hadiah dari Superbook.

Pemutaran film Superbook, seperti biasanya, akan kurang lengkap tanpa kehadiran Gizmo. Anak-anak yang tidak sabar bertemu langsung dengan robot merah yang menjadi ikon film Superbook ini pun mulai memanggil-manggil dengan suara nyaring. "Gizmo... Gizmo... Gizmo!" demikian sahut mereka.

Gizmo yang ditunggu akhirnya datang juga. Robot besar yang selalu tersenyum ini sukses menarik perhatian anak-anak di tengah siang hari yang terik itu. Tawa gembira anak-anak SDS Mitra dan sekolah-sekolah sekitarnya mengembang saat Sancta mengajak mereka berfoto bersama Gizmo.

Orangtua murid yang sempat menyimak pemutaran film Superbook mengaku tertarik dan mendukung tayangan tersebut. "Cerita filmnya bagus. Anak saya ceria dan senang. Saya pun girang melihatnya," kata Ningsih, ibu dari Jonathan, siswa kelas 1 SDS Mitra yang turut menyaksikan film Superbook.

Menyaksikan sukacita di wajah anak-anak, tim CBN pun turut bangga. Selain membawa hiburan, tayangan Superbook hari itu telah mengajarkan anak-anak untuk taat kepada Tuhan dan orangtua.

 

BACA JUGA:

Rumah Tanggaku Serasa Neraka

5 Kebutuhan dalam Diri Manusia

Cara Bijak Memilih Biro Perjalanan Wisata Rohani

Pelacur yang Menemukan Secercah Harapan

Sumber : Jawaban.com / yk

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nurul Huda 10 December 2019 - 07:38:17

Kepanjangan dari LAKPESDAMNU adalah …. *

0 Answer

Susi Salfia 9 December 2019 - 15:20:13

Jelaskan apakah orang yang sudah lahir baru ada ke.. more..

0 Answer

Chrisman_ Panjaitan 9 December 2019 - 10:14:37

Saya mohon dukung dia agar saya terlapas dari kesu.. more..

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7263

Banner Mitra Desember week 2