Perang Bintang? Sutiyoso Klaim Jenderal Pendukung Jokowi Lebih Banyak
Sumber: Antaranews.com

Nasional / 23 May 2014

Kalangan Sendiri

Perang Bintang? Sutiyoso Klaim Jenderal Pendukung Jokowi Lebih Banyak

Puji Astuti Official Writer
4221

Setelah deklarasi capres dan cawapres, dua kubu baik Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta berlomba-lomba mencari dukungan, tidak terkecuali dari para purnawirawan TNI. Beberapa jenderal purnawirawan TNI telah menentukan pilihannya, salah satunya adalah Sutiyoso yang juga Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang memilih mendukung Jokowi-JK.

Menurut Sutiyoso, saat ini para purnawirawan memang seperti terbagi dua kubu, namun ia menyatakan bahwa hal itu bukan bentuk perpecahan namun hanya masalah pilihan.

"Memang sepertinya terbagi dua, tapi kalau dihitung-hitung lebih banyak yang mendukung Jokowi-JK," demikian ungkap mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, Kamis lalu (22/5).

Beberapa purnawirawan jenderal yang telah menyatakan dukungannya kepada pasangan Jokowi-JK diantaranya adalah Anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Letjen (Purn) TNI Suaidy Marasabessy, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Jenderal (Purn) TNI Luhut Binsar Panjaitan, Jenderal ( Purn) TNI Agum Gumelar, dan juga beberapa orang jendral dibawah PKPI yang bersama Sutiyoso, seperti mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono, mantan Kepala BAIS Zainudin, mantan Kepala Staf AL Suparno, mantan Kepala Staf AU Sutria Tubagus, mantan Kapolri Bimantoro dan Da'I Bachtiar.

Walau pilihan berbeda, Sutiyoso berpesan agar kedua kubu tetap berlomba secara jujur dan asil dan tetap saling menghormati siapapun yang menjadi pemenang dalam Pilres 2014 kali ini.

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami