Militer Ambil Alih Kekuasaan di Thailand, Ini Penjelasannya

Militer Ambil Alih Kekuasaan di Thailand, Ini Penjelasannya

Lois Official Writer
2101

Militer Thailand telah mengambil alih kekuasaan pada Kamis (22/5/2014) waktu setempat, mereka pun bertindak cepat. Mereka memerintahkan pemblokiran semua stasiun televisi dan radio. Menurut stasiun berita Channel News Asia, juru bicara militer menyatakan pemblokiran ini dilakukan untuk memastikan berita yang disampaikan kepada publik akurat.

Adapun seluruh televisi dan radio hanya boleh menyiarkan siaran berisi pengumuman militer. Semua stasiun televisi asing di Asia Tenggara, termasuk CNN, BBC, dan CNBC pun diblokir. Di layar televisi hanya ada beberapa emblem militer Thailand sambil diiringi lagu patriotic Thailand.

Selain pemblokiran televisi, dampak pengambilalihan kekuasaan ini juga memberlakukan jam malam buat para warga Thailand. “Di bawah darurat militer, Komite Penjaga Perdamaian Nasional melarang siapapun di seluruh Kerajaan Thailand untuk meninggalkan rumah mereka mulai pukul 22.00 hingga 05.00 waktu setempat,” ujar juru bicara militer tersebut.

Selain larangan, militer juga mengancam akan memblokir semua akun media sosial yang menyebarkan komentar bernada kekerasan atau kritis terhadap pemimpin militer. Hal ini juga diumumkan melalui stasiun televisi.

Pengumuman kudeta itu diumumkan secara luas melalui televisi setelah pertemuan untuk mencari solusi bagi krisis Thailand berakhir buntu. Dua hari sebelumnya, Thailand sudah mengalami darurat militer selama dua hari berturut-turut. Saat ini Thailand berada di bawah kekuasaan Dewan. “Semua warga Thailand harus tetap tenang dan pejabat pemerintahan bekerja seperti biasa,” ujar Jenderal Prayuth Chan-Ocha, panglima militer Thailand sekitar pukul 17.00 waktu setempat didampingi empat pejabat tingginya.

 

Baca juga :

Berbagai Wisata Rohani di Indonesia dengan Budget Pas-Pasan

Untung Rugi Menikah Usia Muda Dari Sisi Wanita

Cara Tetap Percaya Diri Meski Punya Kekurangan

Godzilla, Proyek Monster Raksasa yang Dirahasiakan

5 Tahun Gendong Cucu Sejauh 2KM Agar Bisa Ke Sekolah

3 Printer dengan Mobilitas Tinggi

Sumber : viva.co.id by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami