Membangun Mezbah Rohani dalam Keluarga

Pelayanan Anak / 17 May 2014

Membangun Mezbah Rohani dalam Keluarga

Hevi Teri Official Writer
902

Manfaat dan Pentingnya Jam Ibadah Keluarga


Mungkin sudah menjadi pengetahuan umum bahwa kita harus melatih anak-anak kita untuk punya kebiasaan membaca Alkitab dan berdoa. Memang benar bahwa membaca Alkitab dan berdoa berfungsi sebagai dasar iman kita. Tetapi bagaimana anak-anak kita membaca Alkitab? Apakah mereka mengerti apa yang mereka baca? Apakah mereka memusatkan pikiran ketika berdoa? Apakah isi doa mereka benar?

Jika kita ingin membantu anak-anak kita dalam hal iman, memiliki jam ibadah keluarga adalah cara yang sangat baik. Jam ibadah keluarga menggunakan lingkungan keluarga sebagai tempat ibadah. Menyembah dan mendekat kepada Tuhan harus dipadukan ke dalam kehidupan keluarga kita.

Selama jam ibadah, jika anak-anak masih kecil, kita dapat menggunakan cerita-cerita Alkitab sebagai alat mengajar. Dari situ, perlahan-lahan kita dapat membangun kebiasaan membaca Alkitab dan berdoa anak-anak kita, juga mempersiapkan mereka untuk tetap tenang dan tertib selama kebaktian.

http://www.jawaban.com/assets/uploads/hevi_teri/images/main/140512111052.JPG

Kalau mereka sudah lebih besar dan bisa berpikir dan mengajukan pertanyaan, kita dapat melakukan pemahaman Alkitab bersama mereka dan membagikan kesaksian pribadi. Selanjutnya, kita bisa berdoa dalam waktu yang lebih panjang, mendiskusikan doktrin, dan membagikan perenungan.

Seluruh keluarga dapat mengurus pekerjaan gereja bersama-sama. Dengan saling menyemangati dalam melayani Tuhan, saling mendoakan, dan bekerja bergandengan tangan, sebuah keluarga Kristen yang baik pun dibangun.

>>>>

by. Gereja Yesus Sejati Indonesia

Sumber : google
Halaman :
1

Ikuti Kami