Beberapa Aksi Kekerasan Boko Haram yang Parah

Nasional / 16 May 2014

Kalangan Sendiri

Beberapa Aksi Kekerasan Boko Haram yang Parah

Lois Official Writer
3335

Berbagai negara memberi bantuan kepada Nigeria terkait penculikan para gadis oleh kelompok militan Muslim Boko Haram. Amerika, Inggris, Perancis, dan Israel menawarkan bantuan tersebut. Inggris contohnya, yang menawarkan pesawat Sentinel untuk pengawasan. Hal ini dikemukakan Duta Besar Inggris untuk Afrika, Mark Simmonds.

Paris sendiri akan mengadakan pertemuan di Paris Sabtu (16/5/2014) besok dengan Presiden Nigeria, Jonathan Goodluck. Selain itu, akan ada pemimpin dari negara tetangga seperti Benin, Kamerun, Chad, Niger, dan negara-negara Afrika lainnya yang akan bergabung. Mengapa Boko Haram kini diburu banyak negara? Jawabannya ada pada hal-hal yang telah mereka lakukan.

Bom Stasiun Bis

Pada 14 April lalu, Boko Haram mengebom salah satu stasiun bis di Abuja, pusat Nigeria dan membuat 70 orang kehilangan nyawanya.

Menculik Ratusan Para Gadis

Pada 14 April 2014 juga, Boko Haram menculik para gadis yang kebanyakan Kristen dan berita terakhir menyebutkan meskipun ada 50 lebih yang melarikan diri, namun sisanya diberitakan menjadi Muslim.

Menyerang Gamboru Ngala

Pada 7 Mei 2014 lalu, Boko Haram menyerang Gamboru Ngala, sebuah kota berpenduduk 3.000 orang yang lokasinya berada di perbatasan Nigeria-Kamerun. Kejadian ini membuat 300 nyawa melayang.

Tidak terbilang ada banyak gereja yang dimusnahkan, karena tujuan mereka memang menciptakan negara berhukum syariah di sana. Kemampuan mereka dalam menyerang dan menyaru sebagai kesatuan keamanan, tentu sangat membahayakan. Jika tidak segera ditindak, maka kekerasan akan terus berlangsung.

 

Baca juga :

Semua Karena Ibu Angkat

Berbagai Jenis Pelecehan di Tempat Kerja

Anak Kecil Korban Pelecehan Seksual Bisa Memakai Terapi Ini

Marmut Merah Jambu, Kisah Cinta Pertama Dika di SMA

Percantik Rumah dengan Modal Minimalis

4 Hal yang Mengguncang Menkominfo di Mei 2014

Sumber : businessinsider.co.id-reuters.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami