Tiga dari 10 Menteri SBY Gagal ke Senayan
Sumber: Metrotvnews.com

Nasional / 14 May 2014

Kalangan Sendiri

Tiga dari 10 Menteri SBY Gagal ke Senayan

Theresia Karo Karo Official Writer
1729

Komisi Pemilihan Umum hari ini (14/5) membacakan perolehan kursi dari calon terpilih anggota DPR dan DPD periode 2014-1019. Kabinet Susilo Bambang Yudhoyono mengusung 10 nama menteri yang kembali mengajukan dirinya melalui Pemilihan Umum yang berlangsung bulan April lalu. Rapat Pleno ini berlangsung di Gedung KPU Jakarta. Ketua KPU Husni Kamil Malik membacakan hasil perolehan suara dari setiap Menteri.

Terdapat tiga menteri yang gagal mempertahankan kursinya untuk menjadi wakil rakyat di periode mendatang. Ketiganya adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Menteri Pertanian Suswono, serta Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin.

Lepas dari tiga Menteri yang tidak lolos, kita beralih ke tujuh Menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid II yang berhasil lolos. Terdapat nama Tifatul Sembiring yang tidak lain adalah Menteri Komunikasi dan Informasi saat ini. Berikut berita yang dirilis dari Metronews.com, Husni mengatakan "untuk Dapil Sumut 1, Tiffatul Sembiring (lolos) dengan raihan 74.510 suara".

Selanjutnya, Menteri kehutanan Zulkifli Hasan yang diusung PAN juga lolos menjadi anggota DPR dengan perolehan suara 174.144. Menteri UKM Syarief Hasan juga masih mendapatkan kursi di Senayan dengan perolehan suara 31.486 di dapil Jawa Barat III.

Ketua Umum PKB, yang juga menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar lolos dengan perolehan suara 116.694 dari Daapil Jawa Timur VIII. Disusul dengan penyebutan nama Jero Wacik yang menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral yang juga lolos dengan perolehan suara 104.682 pada Dapil Bali.

Menteri Perumahan Desa Tertinggal Helmi Faisal juga berhasil mengamankan kursinya di Senayan lewat pemilihan di Dapil NTT yang memperoleh 69.542 suara. Yang terakhir adalah Menteri perhubungan E.E Mangindaan dengan perolehan suara 81.152 dari Dapil Sulawesi Tenggara. Dengan terpilihnya para Menteri ini diingatkan kembali, bahwa dirinya dipilih oleh rakyat, untuk mewakili aspirasi masyarakat demi Indonesia yang lebih baik.

 

 

Baca juga: 

Ketemu Timnas U-19, Risma Senang Bukan Kepalang

Menang atas Peristiwa Buruk

Chord Lagu: Endless Praise

Dokumentasi Kopdar Forum JC 3 Mei 2014

 

 


Sumber : Metrotvnews.com by Theresia Karo
Halaman :
1

Ikuti Kami