Ledakan Tambang di Turki 151 Tewas, Ratusan Terperangkap

Ledakan Tambang di Turki 151 Tewas, Ratusan Terperangkap

Lois Official Writer
1865

Sebuah tambang batubara di Provinsi Manisa, Turki Barat meledak. Ledakan itu diyakini telah dipicu oleh sebuah transformator listrik yang rusak. Sekitar 151 orang tewas dan 787 orang masih terperangkap di bawah tanah, Selasa (13/5/2014) waktu setempat.

Menurut Menteri Energi Turki Taner Yildiz, Rabu (14/5/2014), korban yang berhasil dievakuasi sebanyak 363 orang, termasuk korban yang meninggal. Dia juga menyatakan bahwa jumlah korban yang meninggal akan terus bertambah. “Waktu tidak berpihak kepada kami,” ujarnya.

Para petugas mencoba memompa udara bersih ke dalam lorong tambang untuk menyelamatkan mereka yang masih terjebak sekitar dua kilometer di bawah permukaan dan empat kilometer dari pintu masuk.

Tim penyelamat berusaha mati-matian untuk mencapai lokasi penambang yang terjebak. Satu sumber keamanan mengatakan berhasil mengevakuasi 50 orang. Ratusan orang berkumpul di sekitar lokasi ledakan saat tim penyelamat mengeluarkan pekerja yang terluka. Salah satunya seorang ibu bernama Sena Isbiler. “Saya telah menunggu anak saya sejak sore,” ujarnya kepada AFP. “Tapi sampai sekarang kabarnya tak jelas.”

 

Baca juga :

Semua Karena Ibu Angkat

Berbagai Jenis Pelecehan di Tempat Kerja

Anak Kecil Korban Pelecehan Seksual Bisa Memakai Terapi Ini

Marmut Merah Jambu, Kisah Cinta Pertama Dika di SMA

Percantik Rumah dengan Modal Minimalis

4 Hal yang Mengguncang Menkominfo di Mei 2014

Sumber : tempo.co by lois ho/jawaban.com

Ikuti Kami